Home / LALU LINTAS / Polda Malut: Dir Lantas Polda Malut Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival di Pro 2 RRI Ternate

Polda Malut: Dir Lantas Polda Malut Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival di Pro 2 RRI Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Direktur Lalulintas ( Dir Lantas) Polda Malut Kombes Pol. Abrianto Pardede SH., S.I.K, M.H. pagi tadi pukul 08.00 Wit, hadir di PRO 2 RRI Ternate dalam acara Dialog Interaktif tentang Sosialisasi kegiatan Millennial Road Safety Festival, Jumat (25/01/19).

Dalam Acara Dialog Interaktif tersebut, Dir Lantas Polda Malut di dampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Malut, Kompol Setyo Agus Hermawan, S.IK, Kanit Dikmas Ditlantas Polda Malut Iptu Abdul Hafid, Paurmin 1 BPKB Ditlantas Polda Malut Ipda AA Djohra, dan Kaur Pullah Infodok Bid Humas Polda Malut Iptu Abd. Adam.

 

Dir lantas Polda Malut Kombes Pol. Abrianto Pardede SH., S.I.K, M.H. pada dialog interaktif mengatakan bahwa perlu dilaksanakanya kegiatan Millennial Road Safety Festival melatar belakangi dari kegiatan ini adalah  pernyataan dari WHO dan PBB, yakni korban kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal meninggal dunia, Indonesia masuk dalam rengking 5 setelah penyakit jantung coroner,paru-paru, diabetes dan dan TBC. Ini cukup mempriihatinkan secara dunia, sehingga pemerintah khususnya Polri perlu mengadakan kegiatan nasional secara serentak. Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan, mengajak masyarakat untuk patuh kepada peraturan untuk mengurangi angka kecelakaan laluluintas.

Pentingnya lalulintas yang dilaksanakan Polda Maluku Utara ialah lalulintas sebagai urat nadi kehidupan, sehingga dengan lalulintas yang lancar dan masyarakat yang tertib maka kehidupan masyarakat semakin berkembang dan produktif. Lalulintas merupakan cermin budaya dengan tertibnya berlalulintas maka tingkat kesadaran bertanggung jawab kedisiplinan masyarakat pengguna jalan akan terlihat lebih baik. Lalulintas juga sebagai cermin tingkat moderenitas, adanya kepedulian kepekaan masyarakat untuk menciptakan lalulintas yang aman, tertib, dan lancar.

Sambung dirlantas, Kenapa dinamakan millennial, bahwa perlu di ketahui dari 40 % kecelakaan yang ada di Indonesia kebanyakan dari umur millennial, yaitu umur 17 tahun sampai dengan umur 35 tahun. Umur millennial ini sangat produktif apabila mengalami kecelakaan dan fatal dan meninggal dunia maka negara kehilangan SDM atau calon-calon pemimpin masa depan.

Sasaran kegiatan ini adalah menjaga millennial di umur tersebut untuk patuh kepada peraturan perundang-undangan lalulintas dan menghormati sesama pemakai jalan raya, sehingga diharapkan tidak mengalami hal-hal yang bersifat fatal karena kecelakaan lalulintas. Kegiatan ini untuk mengajak millennial untuk peduli dengan permasalahan yang terjadi dan bersama-sama berpartisipasi menyukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival.

Pernyataan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) “ Generasi milenial merupakan agen pembawa perubahan akan sangat mempengaruhi iklim politik dan ekonomi Indonesia pada kurun waktu 5 sampai 10 tahun kedepan, Ini adalah calon-calon pemimpin kita yang harus kita jaga”, Ucap Dir Lantas Polda Malut.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Maluku Utara pada tanggal 24 februari 2019, pukul 06.00 wit yang bertempat di Land Mark Kota Ternate.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang” dibuka langsung oleh Gubernur Maluku utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc.

Menutup Dialog interktif, Kombes Pol. Abrianto Pardede mengajak seluruh masyarakat Maluku utara untuk datang menghadiri acara Millennial Road Safety Festival (MAUMERS 2019), banyak kupon Doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia dan dihibur juga oleh Kieraha Band pada hari minggu, tanggal 24 februari 2019, pukul 06.00 wit bertempat di Land Mark Kota Ternate. (Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *