Home / MITRA POLISI / Polda Malut Gandeng 12 Wartawan Menuju Lokasi Bencana Alam di Kabupaten Halmahera Selatan

Polda Malut Gandeng 12 Wartawan Menuju Lokasi Bencana Alam di Kabupaten Halmahera Selatan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Direktorat Intelkam Polda Malut pagi tadi melaksanakan rapat dengan insan pers terkait dengan pemberitaan bencana alam yang terjadi di Kab.Halmahera Selatan, Kamis (18/7/19).

Rapat yang dilaksanakan di halaman Kantor Direktorat Intelkam Polda Malut dipimpin langsung oleh Dir Intelkam Polda Malut Kombes Pol. Alfian Budianto SH.MH, serta didampingi Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendri Badar.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar ditimui Tim Tribrata News Polda Malut usai rapat dengan insan pers menyampaikan bahwa Polda Maluku Utara menindak lanjuti persoalan pemberitaan bencana alam di Kab. Halmahera Selatan, untuk itu Polda Maluku Utara mengajak para awak media untuk bersama-sama terjun di lokasi bencana alam di Kab. Halsel.

Hendri menuturkan dari hasil rapat tersebut, 12 wartawan Media Cetak, Media Elektronik dan Media Sosial bersedia dan siap diberangkatkan di lokasi bencana alam di Kab.Halsel.

“12 orang wartawan ini akan bertolak dari pelabuhan Bastiong Ternate menuju Bacan Kab.Halmahera selatan pada malam nanti pukul 21.00 Wit. 12 orang wartawan ini nantinya di damping oleh 1 orang personil dari Bid Humas Polda Malut dan 2 orang personil dari Direktorat Intelkam Polda Malut selama melaksanakan peliputan dan pemberitaan di sana”,Ucap Hendri.

Kabid Humas menambahkan bahwa langkah-langkah yang diambil  Polda Maluku Utara dengan mengajak para awak media, Polda Malut juga sudah mengirimkan 100 personel dari sabhara dan brimob Polda Malut serta tim Trauma Heling dari Bid Dokkes Polda Malut yang saat ini sudah berada di lokasi bencana gempa bumi di Halmahera Selatan.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *