Home / POLISI KITA / Polda Malut Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-73

Polda Malut Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-73

Tribratanews.polri.go.id – Polda Malut. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polda Maluku Utara menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa Pengobatan massal gratis kepada masyarakat bertempat di Taman Nukila Kota Ternate, Minggu (23/06/19).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan Polda Maluku Utara melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Malut bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Malut, Dinas Kesehatan Kota Ternate dan Kimia Farma.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dengan Tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” dihadiri langsung Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., M.Si serta didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santy Suroto dan Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si. dalam sambutanya menyampaikan bahwa saat ini masih dalam suasana tahapan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD Prov, Kab/Kota Dan DPD RI Tahun 2019 dengan intensitas tekanan politik dan potensi gangguan kamtibmas yang tinggi. Namun Polri tetap melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 secara sederhana serta bernilai kepedulian sosial dan kemanusiaan yang baik.

“marilah kita doakan semoga pada tahapan terakhir pemilu saat ini, dapat terlaksana secara Aman, Damai dan Demokratis”,ucap Kapolda Malut.

Jenderal bintang satu juga menyampaikan bahwa pada minggu ini, seluruh Polda Se-Indonesia dan jajaran sedang melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial kesehatan memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 TAHUN 2019.

Kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk pengobatan umum, pengobatan gigi dan pelayanan KB yang kita laksanakan saat ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri khususnya Polda Maluku Utara kepada masyarakat, bangsa dan negara di wilayah hukum Polda Maluku Utara.

kebutuhan kesehatan yang berkualitas sangat penting bagi kehidupan manusia dan menjadi prasyarat terciptanya kesejahteraan dan kebahagiaan manusia, tentu hal ini akan berpengaruh langsung terhadap terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif serta tertib dan tegaknya hukum yang humanis dan berkeadilan.

Menutup Sambutanya, Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan intensitasnya oleh semua pihak untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan dapat memenuhi kebutuhan dasar pangan pada beberapa hari kedepan, setelah mendapat bantuan yang diberikan secara langsung.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat dan berperan aktif dalam terselenggaranya kegiatan ini.

“semoga segala sesuatu yang diperbuat hari ini dapat menjadi sumbangsih yang berharga bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kelak menjadi amal ibadah untuk kita semua”

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dihadiri juga oleh Kabinda Malut BrigjenTNI Gatot Eko Purujito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf.Endro Satoto, S.I.P.,MM, Wakil Walikota Ternate, H.Abdullah Taher, S.H., Kepala Jasaraharja Kota Ternate, Aceng Widayat, SE, Pimpinan Kimia Farma Kota ternate, Kepala Dinas Kesehatan Kota ternate, Bhayangkari Malut dan Personil Polda Malut.(Aby ZLD)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *