Home / POLISI KITA / Polda Malut Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolda Malut Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Polda Malut Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolda Malut Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar jajaran Polda Malut, Forkopimda Malut, KP, Bawaslu Provinsi Malut, Personil TNI- Polri, Purnawirawan/warakawuri serta anak yatim yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Grend Dafam Ternate, Selasa (21/05/19).

Buka Puasa Polda Maluku kali ini mengangkat tema “Dengan Hikma Ramadhan 1440 H Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah S.W.T, Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan buka puasa bersama Polda Maluku Utara dimulai dengan pembacaan Qalam Ilahi yang dibacakan oleh Bripda Faqih Latarisa dan selanjutnya sambutan oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si. dalam sambutan buka puasa bersama menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan sebagai ucapan syukur kepada Allah Swt, karena kita telah selesai melaksanakan agenda nasional, yakni pemilu serentak tahun 2019 khususnya kita di Polda Malut. “atas nama Kepolisian Daerah Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si. mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang berkenan hadir pada kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang diselenggarakan oleh Polda Maluku Utara.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari Kapolda Malut kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan seluruh komponen masyarakat atas terselenggaranya pemilu serentak tahun 2019 di Maluku Utara yang Alhamdulillah dimulai dari persiapan menyiapkan logistik pemilu dengan kondisi geografis di malut, Polri bekerja keras dengan KPU bagaimana pendistribusian logistik tepat sampai tujuan sehingga pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 april 2019 kemarin dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan yakni aman dan damai. Meskipun ada kekurangan pendistribusian logistik pemilu di seluruh kabupaten yang ada di Malut pada tanggal 15 april 2019, namun kekurangan tersebut dapat di atasi dan kekurangan logistik pemilu tersebut tiba di Malut tanggal 16 April 2019, berkat kerja keras bersama Pemilu tanggal 17 april semuanya berjalan dengan baik.

Kapolda juga menyampaikan bahwa mulainya proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, PPK, Kabupaten Kota dan Provinsi dan dengan segala dinamika yang ada dilapangan, semuanya dapat diselesaikan hingga keseluruhanya dapat di kirimkan ke KPU Pusat dan tidak ada persoalan yang signifikan sehingga berjalan dengan lancar. Melihat proses pelaksanaan pemilihan umum di Maluku Utara yang terbilang cukup aman, tentunya sudah tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan. apabila ada pihak-pihak yang masih kurang pas dengan bagaimana penyelenggaraan Pemilu di Malut silahkan disalurkan melalui mekanisme yang ada yakni melalui MK. Kapolda juga sudah menginstruksikan kepada para Kapolres jajaran untuk mengoptimalkan Gakumdu untuk menuntaskan laporan pengaduan ke Bawaslu untuk segera di tuntaskan.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi Kambtibmas di Maluku Utara agar tetap kondusif, Momentum bulan suci Ramadhan ini hendaknya kita jadikan momentum untuk mempererat silsturahim di antara kita untuk mempererat persatuan dan kesatuan. “Masyarakat sudah menentukan pilihanya dan sudah mengeluarkan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019 kemarin, hasilnya sudah ada mengingat KPU Pusat sudah mengumumkan hasil pemilu 2019”.

Intinya kita bersama-sama berdoa semoga kita diberikan pemimpin bangsa ini dan juga wakil-wakil rakyat yang amanah, sehingga mampu memajukan bangsa Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.Marilah sama-sama kita mengisi Bulan Ramadhan Bulan yang penuh Rahmad dan ampunan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita keda Allah Swt. Ucap Suroto.

Usai sambutan yang disampaikan oleh Kapolda Malut, kegiatan dilanjukan dengan pemberian santunan/Tali asih kepada 20 orang anak yatim dari Panti Asuhan Al- Yatama kel.Maliaro, 25 orang anak yatim dari Panti Asuhan Nurani Qalbi Kel. Mangga Dua dan 15 orang anak yatim dari Al-Khairat Kel. Kalumpang.

Dalam kegiatan tersebut menjelang berbuka puasa juga diisi tausiah Ramadhan yang disampaikan Oleh Ketua MUI Provinsi Malut, Ustad DR. Samlan HI. Ahmad kemudian ditutup dengan doa Berbuka Puasa.

Dalam kegiatan buka puasa bersama Polda Malut di hadiri oleh Gubernur Malut K.H. Abdul Gani kasuba, Lc, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Purujito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto, S.I.P.,MM, Ketua DPRD Provinsi Malut Alien Mus, SE, Kajati Malut, Kepala BNNP. Kombes Pol.Drs.Edi Swasino, M.M., Kajati Malut Dr.Wisnu Baroto, SH.,M.Hum, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Akbar Abriari., S.I.K., M.H, Para Pejabat Utama Polda Malut, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, SE.,MH, FKPD Prov Malut, FKPD Kota Ternate, Ketua MUI Provinsi Malut DR. Samlan Hi Ahmad, Ketua MUI Kota Ternate H.Usman Muhammad, Purnawirawan/warakawuri, Personil TNI- POLRI dan Bhayangkari Malut

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *