Home / POLISI KITA / Polda Malut Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Polda Malut Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Masih daalam suasana memperingati Hari Bayangkara Ke 74, Polda Maluku Utara dalma hal ini Bid Dokkes Polda Malut akan menggelar kegiatan Bakti Kesehat Polri, yaitu operasi celah bibir dan celah langit-langit dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Rabu 29/07/20.

Karumkit Bhayangkara Polda Malut, Kompol drg. Tenang Wahyudi dalam Konferensi Pers yang di dampingi Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo mengatakan, kegiatan bakti kesehatan polri ini  menindaklanjuti Surat Telegram dari Kapolri no 842/VI/HIJK.6.3/2020 dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke 74 sehingga akan dilaksanakan bakti kesehatan berupa operasi celah bibir dan celah langit secara gratis, tentu ini adalah atensi pimpinan mengingat situasi dan kondisi masyarakat Indonesia yang sedang mengalami wabah pandemi ini tentu apapun bantuan akan sangat berarti bagi masyarakat.

 “Dengan bantuan itu diharapkan akan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sehingga diharapkan masyarakat semakin produktif di masa pandemi ini sehingga bisa segera keluar dari situasi krisis ini.,” ucap Karumlit.

Lanjut Karumkit,  pelanksanaan kegiatan bakti kesehatan polri ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 agustus 2020, namun sehari sebelumnya yaitu tanggal 12 agustus akan dilaksanakan screening terhadap pasien yang sudah mendaftar, untuk pasien yang mempunyai kelainan celah bibir saja dan ada yang memiliki kelainan celah bibir dan celah langit-langit tetap menjadi pasien dalam kegiatan baksi kesehatan Polri ini,

untuk syarat dan ketentuan adalah membawa foto cokopy identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga, pasien celah bibir atau bibir sambing berusia minimal 3 bulan dan berat badan minimal 5 kg, pasien celah langit langit berusia minimal 1 tahun dan berat badan minimal 10 kg, dan tidak dalam keadaan sakit.

Tempat yang dilaksanakan Operasi Celah Bbir dan celah Langit-Langit di Rumasakit Bhayangkara Ternate, dan dokter yang akan melaksanakan operasi adalah Tim Bedah Plastik yang didatangkan dari Surabaya.

Diketahui, apabila masyarakat yang membutuhkan operasi bibir sumbing baik operasi celah bibir dan celah langit-langit dapat mendaftar dapat menghubungi melalui nomor kontak Seluler/whatshap, drg. Tenang 081340686512 atau Bebrina Mumang 085243986346. (Wtftt/)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *