Home / BINMAS / Polda Malut Kirim Tim “Trauma Healing” ke Halsel

Polda Malut Kirim Tim “Trauma Healing” ke Halsel

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut.  Memulihkan kondisi kejiwaan akibat trauma dalam musibah bencana gempa bumi, Polda Malut mengirimkan Tim Trauma Healing di Kab. Halmahera Selatan.

Tim Trauma Healing Polda Malut yang tiba pada hari jumat (19/7/2019) pukul 14.55 wit, tepat di tenda pengungsian Bukit Kec. Gane Barat Selatan Kab. Halmahera Selatan langsung melaksanakan kegiatan pemulihan terhadap korban bencana gempa bumi.

Personil Dit Binmas Polda Malut yang di terjunkan dalam Tim Trauma Healing ini bertjuan untuk memulihkan kondisi kejiwaan dari trauma akibat bencana gempa bumi yang melanda kampung halaman yang mereka tinggal.

Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendri badar menyampaikan bahwa Tim Trauma Healing ini berjumlah 5 (lima) orang. Kelima orang tersebut adalah Personil dari Dit Binmas Polda Malut.

“Mereka ditugaskan dilokasi tersebut dalam misi memulihkan kondisi kejiwaan pada anak-anak pasca bencana gempa bumi kemarin. Personil Dit Binmas Polda Malut mengajak anak-anak agar mereka terhibur. Kegiatan ini juga sebagai tahap awal Polda Malut melakukan trauma healing”,Ucap Hendri.

Hendri juga menambahkan bahwa selain membantu memulihkan kondisi kejiwaaan anak-anak dan orang dewasa, mereka juga (Tim) membantu para relawan yang melaksanakan misi kemanusiaan yang berada di Kab.Halmahera selatan. (Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *