POLISI BERI PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP ANAK BALITA YANG BERMUKIM DI SEKITAR LOKASI UNJUK RASA

Read Time:1 Minute, 7 Second

humas.polri.go.id – POLDA MALUT, Sebagai upaya tindak lanjut berbagai laporan masyarakat sekitar lokasi kejadian unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) atas dampak yang terjadi dari kericuhan aksi, Polda Maluku Utara melalui Biddokkes memberikan pelayanan kesehatan terhadap balita yang dikhawatirkan oleh orang tuanya mengalami gangguan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K. diruang kerjanya pada selasa (19/04), Ia menyebutkan bahwa Biddokkes Polda Maluku Utara mendatangkan dokter spesialis anak dr. Husain Assagaf, S.pA untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan 3 balita di RS Bhayangkara Ternate.

“Polda telah mendatangkan dokter spesialis anak di RS Bhayangkara Ternate untuk melakukan pemeriksaan terhadap 3 balita yang oleh orang tuanya dikhawatirkan terkena gas air mata akibat kericuhan unjuk rasa di Kelurahan Akehuda Ternate kemarin”. Ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter, ketiga anak tersebut dinyatakan normal dan sehat. “ada anak yang memiliki beberapa penyakit ringan bawaan, akan tetapi itu sudah ada sebelum aksi unjuk rasa terjadi”.

“Menurut keterangan dokter tidak ada indikasi atau dampak dari gas air mata sebagaimana diberitakan dan diisukan sebelumnya terhadap anak balita tersebut, melainkan hanya penyakit ringan bawaan”. Terangnya.

Ketiga anak balita yang diperiksa yakni anak Anindira D Soamole (10 bulan), Bayi M. Alfatar (5 bulan) dan anak Nuriah Bisromah (16 bulan) yang tinggal di sekitaran Kelurahan Akehuda yang merupakan area unjuk rasa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.