Home / GIAT OPS / Polres Halbar Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Operasi Pekat Kieraha I Tahun 2018

Polres Halbar Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Operasi Pekat Kieraha I Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polres Halmahera Barat, Bertempat di Aula Polres Halbar Desa Hoku Hoku Kie Kec. Jailolo Kab. Halbar Prov. Malut telah dilaksanakan Pemusnahan barang bukti miras hasil kegiatan Operasi  Pekat Kieraha I 2018 Polres Halmahera Barat dan Jajaran, kegiatan dihadiri Kapolres Halbar Bambang Wiriawan, SIK. MH, Wakapolres Halbar Kompol Latuwo SH MM, Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, Mewakili Kacapjari Jailolo M. Asyari W, SH, Kasatpol PP Pemda Halbar Wawan Gunawan M.T Ali STTp,  Pabung Kodim 1501 Ternate Mayor Inf. Marjaka, Para Kabag, Kasat dan perwira Polres Halbar, Sekertaris Perhubungan Halbar, Sugandi Hi. Gani, S.TTp, Camat Jailolo Muchlis Hi. Arif, SP, Kepala KUA Kec. Jailolo Jamaludin Ismail, S.ag, Danramil 1501 – 04 Sahu Kapten Inf Djail Pua serta Para tokoh Agama dan Msyarakat Wilayah Kec. Jailolo dan anggota Res Halbar yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Sambutan Kapolres Halbar yang intinya,  kita hadir disini untuk pemusnaan miras hasil Operasi Pekat Kieraha  I Tahun 2018 yang dilaksanakan Polres Halbar, dalam rangka untuk menyambut Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018.

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan selama 10 hari ini, hasil yang di dapat cukup banyak diantaranya dengan jumlah keseluruhan 6747 botol. Disini kita minta kesepahaman bahwa miras ini adalah musuh  bersama karena inti dari penyakit masyarakat atau orang melakukan kejehatan dari sekian banyak kejehatan hampir dari semuanya adalah akibat dari miras.

Bahwa selama  pelaksanaan oprasi ini banyak yang menentang atau tidak suka dengan langkah kami, tapi itu merupakan tugas kami dalam tegakan aturan, kami juga akan melaksanakan oprasi terus selama belum ada aturan yang mengatur tentang miras jenis captikus, tetap kami akan laksanakan operasi walaupun ada suara sumbang hingga berkembang sampai ke tingkat medsos dan diplintir seakan tindakan kami melakukan pembakaran terhadap rumah masyarakat namun nyatanya adalah tempat penyulingan miras yang kami musnahkan.

Disini perlu saya jelaskan bahwa yang dibakar itu paprika atau tempat pembuatannya yang berada ditengah hutan dan dibuat menggunakan terpal rumah – rumah itu yang kami bakar tapi di media soaial terutama di Fecebook dimunculkan bahwa polisi membakar rumah, dan itu merupakan salah satu bentuk perlawanan dari para pelaku pembuat captikus ini, dengan harapan agar masyarakat menghujat kami dalam arti ko polisi sampai bakar rumah, untuk itu sekali lagi perlu diketahui bahwa hanya rumah – rumah tempat penyulingan yang kami bakar.

Tujuan oprasi yang kami laksanakan untuk kita ciptakan situasi yang damai dan harmonis dalam menghadapi Pilkada, karena masa kampanye sudah mulai hari ini, kita sebagai Kepolisian mempunyai tugas bersama TNI untuk menjaga keamanan.

Saat ini kami lanjutkan dengan operasi Binakusuma merupakan kegiatan operasi  Kepolisian terpusat namun dititik beratkan pada upaya kegiatan perimbangan dalam menopang dan mendongkrak operasi Mantap praja guna mengantisipasi dan  meminimalisir setiap bentuk penyakit  masyarakat maupun dalam tindakan yang mengakibatkan terjadinya bentrok dalam menghambat jalannya proses tahapan  Pilgub Malut 2018 yang saat ini telah memasuki tahap Kampanye.

Dalam kesempatan ini kami juga titipkan  kepada bapak-bapak sekalian agar sampaikan pesan kami ini kepada masyarakat bahwa  dalam Pilkada,  Pilihn boleh beda tapi setelah Pemilu kita bersatu lagi, coblos cuma satu hari jangan hanya satu hari terus kita berkelahi sampai bertahun-bertahun yang rugi adalah kita sendiri, cukuplah sudah namanya pesta demokrasi mari kita rayakan pesta demokrasi ini penuh kebanggaan, kesenangan karena itu menghabiskan anggaran yang sangat besar  dan menggunakan uang masyarakat, tentunya kita semua berharap semoga pelaksanaan Pilgub ini dapat berjalan aman dan lancar.

Pemusnahaan Barang Bukti miras yang secara simbolis dilakukan oleh Bpk. Kapolres Halbar bersama para pejabat serta tamu undangan yang hadir. Adapun jumlah barang bukti berupa miras yang dimusnakan diantaranya : Cap Tikus 1.963 Botol, Sageru 4.772 botol, Bir Bintang 12 botol, Jumlah keseluruhan 6.747 Botol.

Penulis             : Wanto Tftt / Kasat Binmas Res Halbar

Editor               : Wanto Tftt

Publish             : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Cipta kondisi, Satgas OMB Melaksanakan Patroli dan Razia Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Cipta Kondisi menjelang pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta pergantian tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *