Home / MITRA POLISI / Polres Halsel Gelar Program Peduli Penghijauan, Wakil Bupati Halsel Ikut Menanam pohon

Polres Halsel Gelar Program Peduli Penghijauan, Wakil Bupati Halsel Ikut Menanam pohon

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara. Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia peduli penghijauan yang digelar oleh Polres Halsel, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, ST,  MT,  bersama dengan Forkopimda Kabupaten Halsel, TNI, Perwakilan Dinas Perhubungan, Basarnas, seluruh anggota Polres Halsel, anggota Bhayangkari Cabang Halsel, dan tokoh masyarakat ikut melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan Polres Halsel, Kamis (9/1/2020).

Kapolres Halsel AKBP M. FAISHAL ARIS, S.I.K., M.M mengatakan, pihaknya menindaklanjuti program polisi peduli penghijauan dalam rangka melestarikan lingkungan. ”Seperti diketahui bersama, manfaat pohon selain ada nilai ekonomis bagi pohon-pohon tertentu, juga mampu menyerap air,” Ucapnya.

”Di samping itu, mengantisipasi banjir dan menyerap polusi udara serta menghasilkan O2 yang bersih,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Kapolres Halsel terkait Program Polri Peduli Penghijaun Polres Halsel telah menanam Bibit Pohon berupa Pohon Mangga, rambutan, langsat, alpukat, kelapa, dan durian dilingkungan Polres Halsel dan jajaran Polsek hari ini sejumlah 310 bibit Pohon dan total keseluruhan yang sudah ditanam sejak tanggal 7 januari kemarin hingga saat ini sebanyak 500 Bibit Pohon.

Harapannya, tiap personel polisi punya motivasi dan semangat yang kuat untuk menanam pohon. Dari penanaman pohon tersebut, manfaatnya memang tidak langsung tampak dan dirasakan. Tetapi, untuk anak cucu yang akan datang. ”Manfaatnya mungkin bisa dirasakan lima atau sepuluh tahun yang akan datang,” terangnya.

 

 

 

 

 

 

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, ST, MT., menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri. Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar nya.

 “Program yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan dapat menjadi manfaat bagi banyak orang, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam,” tutupnya.(Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir, Ini Kata Ketua Harian Kompolnas

Tribratanews.malut.pori.go.id-polda malut, Masalah Covid 19 adalah masalah kita bersama, yang hrs dihadapi dan ditangani bersama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *