Home / GIAT OPS / Polres Halsel Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi dan Pemeriksaan Kapal Menjelang Putusan KPU RI

Polres Halsel Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi dan Pemeriksaan Kapal Menjelang Putusan KPU RI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam pelaksanaan cipta kondisi pasca pileg dan pilpres tahun 2019 serta jelang putusan penetapan pemenang Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU Pusat tanggal 22 mei besuk, Polres Halmahera selatan melaksanakan patrol gabungan dan pemeriksaan terhadap Kapal yang akan berangkat menuju Ternate.

Sebelum melakukan patrol dan pemeriksaan terlebih dahulu dilakukan Apel gabungan Personil Polres Halsel dan Personil Kodim 1509 Labuha, Kompi Raider Sus, dan arahan oleh Kabag Ops Polres Halsel AKP. Spatinus Robin pattuju, SH.SIK. Selasa 21/05/19.

Dalam arahannya Kabag ops menyampaikan,  untuk personil yang mendapat sprin cipta kondisi untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa poeple power pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 besok, agar di bagi 2 (dua) Tim yaitu Tim 1 ke pelabuhan Babang Desa Babang Kec. Bacan Timur yang di pimpin oleh Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris. SIK. MM dan Tim dua ke pelabuhan Kupal  Desa Kupal Kec. Bacan Selatan Kab. Halsel.

“Dalam patroli tersebut untuk memeriksa para pengunjung maupun penumpang kapal yang mau berangkat ke ternate atau ke Jakarta, untuk mengikuti aksi unjuk rasa pople pawer pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 besok serta yang membawa senjata tajam.

Personil yang melaksanakan Patroli di Pelabuhan Babang Desa Babang Kec. Bacan Timur yaitu, Anggota Kompi Raider sus yang berjumlah 8 personil. Anggota Patmor (Sabhara) berjumlah 4 personil. Anggota Polsek Bacan Timur yang di pimpin oleh Kapolsek IPDA Kristofel Strk 8 personil. Dan Anggota polair yang berjumlah 2 personil.

Personil gabungan Patroli cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel dan didampingi Kapolsek Bacan Timur, melakukan pemeriksaan di atas kapal KM. Ukiraya 5 yang akan berangkat ke ternate. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Hari Pertama Ops Pekat Kieraha II Tahun 2019, Polres Halsel Berhasil Temukan Lokasi Penyulingan Miras Tradisional

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *