Home / POLISI KITA / Polres Halsel Semprotkan7 Ribu Liter Cairan Disinfektan Secara Serentak

Polres Halsel Semprotkan7 Ribu Liter Cairan Disinfektan Secara Serentak

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona, Polres Halsel hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC) diruas jalan umum Kec. Bacan Kab. Halsel,  yang menyemprotkan sekitar 7 ribu liter cairan disinfektan, Selasa 31/03/20.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan serentak ini Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, S.Pd., M.Pd., Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Dandim 1509 / Labuha Letkol Inf. M. Khanafi, S.sos., M.M.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Halsel juga melibatkan Kodim 1509/Labuha, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas Kesehatan, Damkar dan Sat Polisi Pamong Praja.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., mengatakan hari ini jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak. Lanjut Kapolres Hasel pada wilayah Indonesia Barat pukul 09.00 Wib dan di wilayah Tengah pada pukul 10.00 Wita sedangkan kita di Indonesia Timur pukul 11.00 Wit.

Lanjut, Kapolres Halsel bahwa penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan serentak diwilayah Kepolisian Indonesia bertujuan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi.

Penyemprotan Cairan disinfektan yang dilakukan Polres Halsel dengan rute diantaranya ruas jalan Umum Desa Tomori, ruas jalan Pasar Desa Labuha, ruas jalan Pasar Desa Tembal, dan ruas jalan desa Tomori, ucapnya

 Kapolres Halsel menuturkan selain melakukan penyemprotan, kegiatan tersebut dibarengi dengan memberi himbauan dan sosialisasi Maklumat Kapolri kepada masyarakat agar mentaati aturan pemerintah terkait pencegah covid-19, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Serta menghindari kerumunan masyarakat dan social distancing.(Wtftt/Iky).

About wanto

Check Also

Kasat Reskrim Polres Tidore Resmi Berganti

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatann …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *