Home / GIAT OPS / Polres Halsel Tingkatkan Patroli Gabungan Pada Perayaan Ibadah Natal 2019

Polres Halsel Tingkatkan Patroli Gabungan Pada Perayaan Ibadah Natal 2019

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kepolisian Resor Halmahera Selatan meningkatkan pengamanan gereja pada  perayaan ibadah Natal melalui patroli gabungan bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP).

Sebelum pelaksanaan Patroli Kabag Ops Polres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin apel gabungan yang bertempat di lapangan apel Polres Halsel mengatakan Patroli ini bertujuan untuk menjamin kenyamanan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal” ucap Kabag Ops saat menyampaikan arahannya, Selasa 24/12/19.

Patroli malam di sejumlah gereja juga sudah mulai ditingkatkan oleh seluruh personil Polres dan jajaran diwilayahnya masing-masing. Baik siang maupun malam hari, guna memastikan perayaan natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

 

 

 

 

KabagOps selaku KarendalOps Operasi lilin Kieraha 2019 mengungkapkan selain menyebar anggota berseragam, anggota berpakaian preman juga disebar untuk memonitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

“Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah”. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol yang menjadi pusat perhatian dan Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kabagops mengatakan bahwa TNI-Polri dan Satuan Pamong Praja akan terus bersinergi untuk melakukan pengamanan Operasi Lilin Kieraha 2019 dalam rangka Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020.

 

 

 

 

“Seluruh gereja di Kabupaten Halmahera Selatan telah ditempatkan personil pengamanan dan juga mendapat pengamanan dari patroli Gabungan dengan menyambangi Gereja yang melaksanakan Ibadah siang maupun malam hari,” tuturnya.

Tidak hanya ditempat ibadah yang dilakukan penjagaan, lokasi-lokasi rawan terjadi tindak kejahatan juga dilakukan pengawasan.

Dengan harapan masyarakat turut serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Halmahera Selatan bersama Pihak keamanan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal 2019 dan PergantianTahun Baru 2020, tutupnya. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2019 Aman, Kapolres Halsel Tinjau Langsung Gereja yang Melaksanakan Ibadah

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *