Home / LALU LINTAS / Polres Halteng Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kie Raha 2017

Polres Halteng Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kie Raha 2017

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Halmahera Tengah AKBP Yulianto Rombe Biantong, SH pagi tadi memimpin upacara gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2017, Gelar Pasukan Ops Lilin yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Halteng.

Tema  yang diangkat dalam  Gelar pasukan kali ini yakni, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018”

Hadir dalam gelar pasukan yakni, Kabag Ops Kompol Jasim Hoda SH, Kabag Ren Kompol Muhammad Arif, SH, Kasat LantasAKP Bagus Nugraha, SH S.IK, Danramil Weda Kapten H. Lestaluhu, Paurkes Ipda Baswan Sani,SKM dan Kanit Laka Ipda Swandi

Kapolres Halmahera Tengah AKBP Yulianto Rombe Biantong, SH bertindak selaku Ispektur Upacara, Kasat Sabhara AKP Jamaludin Sebagai Perwira Upacara, Ipda Sudarlin sebagai Komandan Upacara, 1 Regu Koramil Weda, 2 Platon Sabhara Polres Halteng, 1 Palton Gabungan Staf Polres Halteng, 1 Regu Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, dan 1 Regu Satpol PP Kab.Halteng serta 1 Regu Dari Dinas Perhubungan Kab.Halteng.

Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang pada intinya, Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018, baik pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan tahun baru merupakan momen  berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di indonesia. Oleh karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus di antisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari yang terhitung tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.” Ucap Kapolres seraya menyampaikan pesan Kapolri

Kapolri mengharapkan  pelaksanaan operasi lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang di berikan. Oleh karenanya, seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri Kapolres Halmahera Tengah AKBP Yulianto Rombe Biantong, SH juga mengharapkan kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun  satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Penulis            : Baswan Tftt

Editor              : Wanto Tftt

Publish            : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Buka Rakor Peningkatan Kualitas Pelayanan Samsat di Prov. Maluku Utara

Tribratanews.malut.go.id – Ternate. Bertempat diruang rapat Direktorat Lalu lintas Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *