Home / POLISI KITA / Polres Halteng Memberikan Bantuan kepada Pengungsi di Kec. Gane Timur Kab. Halsel

Polres Halteng Memberikan Bantuan kepada Pengungsi di Kec. Gane Timur Kab. Halsel

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halteng. Gempa bumi berkekuatan 7,2 SR yang mengguncang Kab. Halmahera Sealatan pada Minggu 14/7/19 beberapa waktu lalu, yang membuat masyarakat di Kecamatan Gane Timur harus mengungsi di dataran tinggi.

Dari kejadian tersebut Polres Halmahera Tengah langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada masyarakat Desa Mafa dan Desa Kebun Raja Kecamatan Gane Timur yang sementara ini mengunsi di daerah ketinggian. Selasa 16/7/19.

Wakapolres Halteng Kompol Jasim Hoda, SH yang didampingi KBO Samapta Ipda Gafur Ibrahim dan Personil Patmor serta Personil Polres Halteng, memberikan bantuan kepada para pengungsi dan diterima langsung oleh Kaur Pemerintahan Desa Mafa Bpk. Marsudin M. Jen dan Kaur Pembangunan Desa Kebun Raja Bpk Muslim Yusuf.

Adapun bantuan yang di berikan oleh Polres Halteng ini, kepada dua Desa yang sedang mengungsi di daerah ketinggian yakni Desa Mafa dan Desa Kebun Raja Kec.Gane Timur. Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 15 Karton Air Mineral dan 8 Karton Mie Insatan.

“Wakapolres Halten saat dikonfirmasi mengatakan bantuan yang diberikan polres Halteng ini sebagai upaya untuk saling tolong menolong agar dapat meringankan bebabn saudara kita yang lagi terkena musibah, dan sekaligus kita meninjau lokasi yang terkena gempa tersebut” ucap Wakapolres.

Sementara itu jumlah pengungsi yang ada saat ini sebanyak 150 KK yang terdiri dari, pengungsi dari Desa Mafa sebanyak 70 KK dan pengungsi dari Desa Kebun Raja sebanyak 80 KK. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *