Home / GIAT OPS / Polres Halut Melaksanakan Operasi Pekat Kieraha I 2019

Polres Halut Melaksanakan Operasi Pekat Kieraha I 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Dalam rangka Pemberantasan penyakit masyarakat dan menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Halmahera Utara, Polres Halmahera Utara melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Kieraha I 2019.

Operasi Pekat Kieraha I 2019 Polres Halut dengan sasaran miras, narkoba, perjudian, praktek prostitusi dan kejahatan konvensional lainnya di Wilayah Kab. Halut di mulai pada hari Selasa (30/07/2019) pukul 21.00 wit.

Sebelum melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Kieraha I 2019, Personil yang terlibat dalam operasi ini terlebih dahulu melaksanakan apel malam. Apel malam dilaksanakan di Halaman Mapolres Halut yang dipimpin oleh Kabag Ren AKP. CH. Rananmase.

Usai pengarahan apel malam dari Kabag Ren AKP. CH. Rananmase, personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Pekat I 2019 Polres Halut langsung melaksanakan penertiban (Razia) di tempat yang sering menjual minuman keras (Miras).

Dalam pelaksanaan Operasi Pekat I 2019, Personil Ops Pekat berhasil menemukan 2 (dua) orang ibu rumah tangga yang penjual minuman keras (miras) jenis cap tikus yakni (Lily) umur 52 Tahun warga Desa Gamsungi dengan barang bukti miras jenis cap tikus sebanyak 15 kantong plastik serta (Jana) umur 67 Tahun warga Desa Gosoma dengan barang bukti sebanyak 2 (dua) buah Galon 25 Liter miras jenis cap tikus.

Operasi Pekat 2019 Polres Halut berlanjut pada pukul Pada pukul 23.00 wit dengan sasaran tempat hiburan malam yang berlokasi di Desa Wosia Kec Tobelo. Tempat hiburan malam diantaranya Cafe Bintang Jaya, Radifira dan Number One.

Di tempat hiburan malam tersebut, Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Pasaribu SH, menyampaian pesan Kamtibmas serta memberikan pesan agar selalu waspada terhadap setiap pengunjung yang datang.

“saling menjaga dan mengingatkan sesama teman, jangan mau apabila ada pengunjung yang mengajak keluar dengan alasan apapun, karena setiap pengunjung yang datang ke tempat ini identitasnya belum tentu di ketahui. Hal tersebut harus dilakukan agar mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi serta menghindari segala sesuatu yang dapat membahayakan diri anda”,ucap Hopni.

KBO Sabhara Polres Halut IPDA Pedy Diba, berpesan agar bersama-sama menjaga Kamtibmas serta ikut berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila melihat pengunjung di tempat ini ada yang menggunakan obat-obat terlarang.

Selama kegiatan yang berlangsung di tempat hiburan malam di Desa Wosia Kec Tobelo, Personil Operasi Pekat menemukan pasangan tidak resmi serta tidak memiliki kartu identitas. Pasangan tidak resmi tersebut langsung diberikan pembinaan.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *