POLRES MOROTAI SEBUT PENETAPAN TERSANGKA KETUA DPRD DKK SUDAH SESUAI PROSEDUR

Read Time:54 Second

Humas.polri.go.id – Polres Pulau Morotai siap menjawab gugatan praperadilan Ketua DPRD Rusminto Pawane, Anggota DPRD Suhari Lohor, dan dua tersangka dugaan penipuan jual beli lahan.

Praperadilan itu telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Tobelo, Halmahera Utara, Jumat (4/3). Keempat pemohon menggugat keputusan Kapolres yang menetapkan mereka sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai IPTU Kristofel melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang saat dikonfirmasi mengungkapkan, penetapan tersangka yang dilakukan terhadap para pemohon sudah sesuai prosedur.

“Kita hargai (praperadilan) karena hak mereka sebagaimana diatur dalam Pasal 79 KUHAP dan kami pun akan menjawab semua alasan-alasan maupun materi gugatan di persidangan nanti,” ucapnya, Sabtu (5/3).

Sibli bilang, Polres Morotai meyakini langkah-langkah penanganan kasus yang dilakukan penyidik Satreskrim sudah tepat.

“Dalam menetapkan para tersangka RP dan kawan-kawan itu sudah sesuai dengan prosedur hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 183 dan 184 KUHAP. Saya pun memastikan bahwa tidak ada aturan yang dilanggar oleh penyidik,” paparnya. “Perlu saya sampaikan juga bahwa dalam melaksanakan proses penyelidikan hingga penyidikan kami selalu profesional, transparan dan akuntabel,” tutup Kasihumas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.