Home / POLISI KITA / Polres Ternate Laksanakan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan Esq Riding

Polres Ternate Laksanakan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan Esq Riding

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di wilayah Kota Ternate, Polres Ternate bersama dengan PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Pusat Training dan Motivasi Thanks Institute Indonesia, melaksanakan Training Motivation Revolusi Mental di jalan melalui Hypno Traffic dan ESQ Rinding. Minggu 17/11/19.

Kegiatan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan ESQ Riding yang di laksanakan di Aula Gamalama Polres Ternate ini, di buka secara langsung oleh Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., dan dihadiri oleh Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, S.I.K., Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Malut, Bpk. Aceng Hidayat, S.E., Bpk Ketut Abid Halimi S.Pdi., M.Pd.,C.Ht.,dan Tamu Undangan.

 

 

 

 

 

Training Motivation Revolusi Mental di jalan melalui Hypno Traffic dan ESQ Rinding menghadirkan narasumber dari Direktur Thanks Institute Indonesia, Ketut Abid Halimi, S.Pdi., M.Pd.,C.Ht., dan diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang yang berasal dari siswa sejumlah sekolah SMA dan SMK mahasiswa finalis Putri Kampus tahun 2018, Jujaru Ngungare, Pramuka Sakabhayangkara, TNI/Polri, ASN, komunitas, masyarakat, dan ojeg.

Kapolres Ternate saat dikonfirmasi Tim Tribratanews mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Polres Ternate dan Jasa Raharja Ternate yang bekerja sama dengan sebuah lembaga dari Jawa Timur (Jatim) yakni Thanks Institute Indonesia untuk membangun karakter.

 

 

 

 

 

“lembaga Thanks Institute Indonesia ini diundang Polres Ternate untuk datang memberikan materi dalam membangun budaya tertib lalulintas di Kota Ternate.” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini dalam rangka memfollow-up pelaksanaan operasi Zebra Kieraha  tahun 2019 di wilayah hukum Polres Ternate, dimana dalam hasil ops Zebra, banyak ditemuka pelanggaran lalulintas, sehingga ada upaya lain yang di lakukan Polres Ternate untuk membangun budaya tertib berlalulintas di Kota Ternate, salah satunya melalui metode Hypno Traffic dan ESQ Rinding yang dilakukan hari ini.” Ujar Kapolres.

 

 

 

 

 

“Orang nomor satu di Polres Ternate ini juga mengatakan, metode Hypno Traffic dan ESQ Rinding yang dilakukan ini, merupakan yang pertama kali di Maluku Utara.” Kata AKBP Azhari.

Mereka diundang ikut dalam kegiatan ini, agar generasi muda bisa menjadikan tertib berlalulintas sebagai budaya karena program proritas dari Presiden salah satunya membangun SDM yang unggul khususnya di jalan raya maka ini salah satunya kegiatan yang sudah kami lakukan. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *