Home / POLISI KITA / Polres Ternate Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Palu, Sogi Dan Donggala

Polres Ternate Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Palu, Sogi Dan Donggala

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate  .  Kepolisian Resor Ternate memberikan bantuan kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang beberapa waktu yang lalu tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami. Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK. Jumat,(05/10/18).

Bantuan yang diberikan oleh Polres Ternate merupakan sumbangan sukarela dari segenap anggota Polres Ternate yang terdiri dari pakaian layak pakai, mie instan, air mineral, pakaian untuk wanita dan kebutuhan wanita, pakaian anak-anak dan bayi serta perlengkapan untuk bayi dengan perincian:  pakaian layak pakai sejumlah 30 karung, pakaian baru untuk wanita (pakaian dalam dan daster) serta pakaian anak-anak dan bayi sejumlah 1 karung, air meneral sejumlah 50 karton, mie instan 51 karton, perlengkapan bayi 1 karton, pampers bayi 6 kardus, pembalut wanita 2 kardus, serta peralatan mandi 2 kardus.

Selain bantuan sembako dan pakaian layak pakai, Polres Ternate juga telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai hasil dari sumbangan sukarela anggota Polres Ternate sejumlah Rp. 4.620.000,00 (empat juta enam ratus dua puluh ribu rupiah) yang di transfer melalui rekening Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan berupa barang-barang kebutuhan warga tersebut sudah diserahkan ke Posko KSOP Ahmad Yani  dan sudah dimasukkan ke dalam kontainer untuk kemudian akan dimuat ke kapal Pelni KM.Labobar  yang akan berangkat pada  esok harinya tanggal 06 Oktober 2018 pukul 07.00 WIT menuju Pelabuhan Pantoloan Palu. (ds/hzn).

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *