Home / MITRA POLISI / Polsek OBI Musnahkan Miras Tradisional dan Petasan BB Operasi Pekat Kieraha II 2018

Polsek OBI Musnahkan Miras Tradisional dan Petasan BB Operasi Pekat Kieraha II 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Obi. Tiga Pilar Kecamatan Obi melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang Bukti Minuman Keras Tradisional dan Petasan Hasil Operasi Pekat Kieraha II 2018  berupa 19 Botol bir putih, 28 Jiregen ukuran 25 liter  sebnayak 700 liter, dan 25 dos petasan berbagai merk dan ukuran yang dilaksanakan di Mapolsek OBI, Polres Halmahera Selatan. Senin (13/8/18).

Kegiatan yang bertemakan “Pemusnahan Barang Bukti Miras Tradisional dan Petasan Hasil Operasi Pekat Kieraha II 2018 dalam Rangka Peringati HUT RI yang ke 73 tahun 2018 “ ini dihadiri oleh Camat Obi Amin Lamania, Kapolsek Obi AKP Dedy Yudanti, SH. SIK, Danramil 1509-05 Obi Kapten Infantri Sahrudin Soleman, Kepala jawatan dinas Kec Obi, Kepala Desa, Ketua BPD, Toga, Tomas, Todat, Tomud, Siswa SMK Global Kesehatan serta undangan lainnya.

Camat Obi dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberantasan minuman keras hal ini sesungguhnya bukan saja tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian tetapi perlu pula peran dari pemerintah desa maupun masyarakat dengan tujuan agar situasi dalam desa dapat berjalan dengan tertib. Lebih lanjut Camat Obi berharap kepada orang tua agar dapat menjaga, mendidik anak-anaknya untuk tidak terpengaruh dengan miras karena anak-anak merupakan masa depan bangsa.

Kapten Infantri Sahrudin Soleman selaku Danramil 1509-05 Obi pada sambutannya mengatakan bahwa miras atau minuman lain yang dapat memabukan sesungguhnya telah di larang oleh agama, kesehatan maupun pemerintah karena pengaruh miras sangat dan sangat tidak baik serta banyak pengaruh yang sifatnya negatif.

Sedangkan Direktur RSU Obi Mahawira S Jamba menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu pihak keamanan untuk memberantas minuman keras sehingga daerah Obi ini bersih dari peredaran miras serta kehidupan bermasyarakat dapat berjalan tertib.

Kapolsek Obi AKP Dedi Yudanto, SH, SIK dalam sambutannya bahwa tidak ada pengaruh positif dari miras dan sejauh ini tidak ada satu orang pun yang bisa menjelaskan dampak positif dari minuman keras dan alasan terjaga, semangat maupun keberanian itu hanya alasan pembenar dan tidak ada alasan lain.

“Terkait pemberantasan miras, kami Polsek obi sangat mengharapkan adanya kerja sama dari pemdes maupun masyarakat Kec. obi dengan tujuan agar sit kamtibmas dapat berjalan tertib dan lancar, siapa lagi kalau bukan kita yang bisa mendidik dan menjaga anak-anak kita dan kesadaran mereka adalah tanggung jawab kita” Tambah Kapolsek Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2009 ini. (ddy/hzn)

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *