Home / GIAT OPS / Polsek Pulau Bacan Melakukan Razia Miras di Tempat Penyulingan

Polsek Pulau Bacan Melakukan Razia Miras di Tempat Penyulingan

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Halsel,  Pemberantasan minuman keras jenis cap tikus di Halmahera Selatan Khususnya di Pulau Bacan intens dilakukan oleh Polres Halsel, melalui Polsek Pulau Bacan, dengan melakukan razia disetiap tempat pembuatan minuman keras jenis cap tikus dan pelabuhan penyebrangan.

Unit Patroli Sabhara Polsek Pulau Bacan sore tadi melaksanakan razia miras ditempat pembuatan miras lokal yang berada di Desa Panamboang Kec. Bacan Selatan, razia ini dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Pulau Bacan Aipda Munir Abdulah. Sabtu 25/05/19.

Kapolsek Pula Bacan AKP Ranto Eko M., mengatakan pemberantasan miras yang ada di wilayah hukum Polsek bacan terus dilakukan oleh Polsek Pula Bacan, sebab miras merupakan akar dari segala permasalahan yang dapat menggangu Kamtibmas.

“Razia miras dan tempat pembuatannya akan kami lakukan setiap harinya, hal ini merupakan komitmen pimpinan yang menginginkan pemberantasan miras di setiap wilayah di Maluku Utara, dan Kami di Pulau bacan ini termasuk salah satu pembuatan miras jenis captikus yang lumayan banyak.” Tutur Kapolsek.

Dalam pelaksanaan razia miras ini Polsek Pulau Bacan menerjukan empat Personilnya yang dipimpin oleh Kanit Sabhara, dan dalam razia tersebut berhasil menemukan tempat penmbuatan miras jenis captikus di Desa Panamboang.

Petugas berhasil mengamankan 380 liter saguer (bahan baku) pembuatan miras jenis Cap Tikus dan 40 liter miras jenis cap tikus yang siap edar. Sementara untuk bahan baku pembuatan miras tersebut langsung dimusnakan ditem bersam dengan tempat pembuatan miras.

Miras yang siap edar dibawa ke Mapolsek Pulau Bacan untuk dijadikan barang bukti dan diserahkan Piket tahti Polres Halsel untuk di amankan, sementar itu pemilik tempat pembuatan miras melarikan diri pada saat petugas melakukan razia. (Wtftt/iKy)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *