Home / RESKRIM / Polsek Ternate Selatan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Spesialis Bagasi Motor

Polsek Ternate Selatan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Spesialis Bagasi Motor

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polsek Ternate Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian spesialis bagasi motor, dengan tersangka Ardian Muhammad alias Lan (36) warga Kelurahan Makassar Barat lingkungan Ngidi kecematan Ternate Tengah.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan mengatakan, tersangka tersebut mengaku katanya ia melakukan pencurian sudah   31 kali di wilayah kota Ternate. Rabu 14/8/19.

“Tersangka melakukan pencurian dengan cara, mengangkat bagasi motor kemudian mengambil barang yang ada di dalam bagasi,” kata Kapolsek ,

Menurut Erwin , tersangka sendiri yang  melancarkan aksinya di 19 TKP tersebar seluruh wilayah Kota Ternate, tersangka kemudian mengambil semua benda yang disimpan korban di dalam bagasi dan laci motor.

 

 

 

 

“Setelah tersangka melakukan pencurian lalu menjual barang di beberapa konter yang ada di kelurahan Gamalama,” kata AKP Erwin.

Lebih lanjut kata AKP Erwin, jika masyarakat yang merasa kehilangan barang bawaan di bagasi motor langsung ke Mapolsek Ternate Selatan untuk mengecek barang tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan menyimpan barang di bagasi sebab bagasi trrsebut mudah sekali terbuka cukup ditarik dengan tangan bagasi tersebut langsung terbuka, “tutur Kapolsek

Untuk tersangka sendiri terjerat dengan pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Dalam Kurun Waktu Dua Bulan, Direktorat Narkoba Polda malut Berhasil Ungkap Sembilan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.malut.polri.go.id – polda malut, Kepolisian Daerah Maluku Utara, malui Direktorat Narkoba menggelar Konferensi Pers terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *