Home / KEGIATAN HUMAS / PRESS RELEASE HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN I PENERIMAAN BINTARA POLRI PANDA POLDA MALUKU UTARA

PRESS RELEASE HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN I PENERIMAAN BINTARA POLRI PANDA POLDA MALUKU UTARA

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Press Release terkait dengan Hasil Pemeriksaan Kesehatan I Penerimaan Bintara Polri Panda Polda Maluku Utara yang diselenggarakan oleh Bid Humas Polda Malut dipimpin Oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar didampingi oleh Kaur Ren Bid Humas Polda Maluku Utara. Senin, (15/4/19).

Penerimaan Bintara Polri Panda Polda Maluku Utara telah selesai melaksanakan tes Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I (Rikkes I) yang bertempat di Rumah Sakit Bahyangkara Polda Maluku Utara terhitung mulai tanggal 04 April hingga 13 April 2019. Pemeriksaan Rikkes I Meliputi, Kesehatan Fisik, Kesehatan Mata, Kesehatan Gigi, Tinggi Badan dan berat badan, THT, Tensi Darah, untuk teknisnya Calon siswa Bintara Polri dibagi menjadi 9 Kelompok dalam Pelaksanaan Rikkes I.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar menyampaikan “Sebanyak 1.760 calon anggota Polri yang mengikuti pemeriksaan Kesehatan Tahap I yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 1.083 terdiri dari Pria 939 Orang dan Wanita sebanyak 144 Orang, yang tidak memenuhi syarat (TMS) 670 Orang terdiri dari Pria 545 Orang dan Wanita 125 Orang, sebanyak 7 Orang yang tidak hadir diberi kesempatan untuk mengikuti pemeriksaan Kesehatan Tahap I pada hari Sabtu, 13 April 2019 lalu, tetapi yang hadir hanya 1 Orang dan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), yang tidak hadir di Diskualifikasi”.

Kategori dinyatakan tidak memenuhi syarat yaitu Mata Minus/Plus Sehingga sulit melihat huruf yang sudah di tentukan, Mengalami Buta Warna, Gigi yang tidak diperbaiki dan dibersihkan, Telinga yang kotor, Tensi darah rendah/tinggi, Memiliki bekas luka, Kaki X diatas 5 cm, Kaki O diatas 5 cm, dan Badan Kotor.

Untuk Pemeriksaan Kesehatan I Calon Tamtama Polri dan Taruna Akpol akan dilaksanakan setelah  Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019,  mulai tanggal 20 April s/d 25 April 2019.

“Sedangkan untuk Tes selanjutnya setelah Pemeriksaan Kesehatan Tahap I akan dilaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani mulai tanggal 25 April 2019 oleh Casis Bintara Polri”. Tambah Kabid Humas Sebelum mengakhiri kegiatan Press Release

About wanto

Check Also

Polsek Ternate Selatan Berhasil Mengamankan Seorang Pencuri dengan Modus Bercadar

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Polsek Ternate Selatan berhasil mengamankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *