Home / LALU LINTAS / Program Sat Lantas Polres Ternate untuk Menghelemkan Ternate Dapat Respon Baik Dari Dir Lantas Polda Malut

Program Sat Lantas Polres Ternate untuk Menghelemkan Ternate Dapat Respon Baik Dari Dir Lantas Polda Malut

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Program Polres Ternate melalui Satuan Lalu-Lintas untuk membudayakan pengendara khsusnya roda dua menggunakan helem baik depan dan belakang atau helem-kan Ternate mendapat respon baik dari Direktur Lalu-Lintas Polda Maluku Utara Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H.

Dirlantas Polda Malut, Kombes Pol, Abrianto Pardede S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, untuk mendukung program Polres Ternate dengan sasaran helem-kan Ternate, pihaknya telah membentuk tim 18 dan 21 untuk melakukan penindakan dengan sistem hunting terhadap pengedara roda 2 dengan tujuan menghelemkan Ternate. Kamis 10/10/19

“Selain itu kita juga melakukan program police goes to school untuk memberikan edukasi isi dini kepada siswa untuk tertib berlalu-lintas.” Ungkap Dir Lantas.

Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan, Ditlantas Polda dan Sat Lantas Polres Ternate juga mempunyai program Ternate Silent, yang sasarannya kendaraan umum dengan menggunakan sound system yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Bahkan kita telah membentuk tim tindak polres Ternate dengan sasaran sound mobil dan sirine yang tidak sesuai ketentuan dan melebihi batas kebisingan dimalam hari.” Tutur Kombes Pol Abrianto.

Orang nomor satu di Ditlantas Polda Malut juga memaparkan, pada operasi patuh kieraha 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut, jumlah pelanggaran paling banyak sesuai data ada pada karyawan/swasta naik dari 2018 jumlah pelanggar sebanayak 1.533 semantara 2019 naik menjadi 3.950 pelanggar.

“Jumlah tilang yang kita keluarkan pada operasi patuh 2018 sebanyak 2.843 tilang dan 2019 naik menjadi 7.974 tilang, semantara untuk teguran di 2018 sebanyak 1.085 dan 2019 naik menjadi 1.879 teguran.” Tegas Dir Lantas.

Lanjut Dir Lantas Polda Malut, kami sedang merencanakan rekayasa lalu-lintas di jalan lapangan salero karena di lokasi tesebut akan menjadi jalur satu arah.

“Kita akan lakukan jalan satu arah melingkari lapangan salero dan untuk kendaraan yang arah dari selatan menuju utara akan melalui jalur depan keraton Ternate semanatara untuk kendaraan yang dari arah utara menuju selatan akan melewati jalur depan taman dodoku ali melingkari lapangan Salero.” Ujar Dir Lantas.

Dir Lantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih patuh terhadap rambu-rambu lalu-lintas, karena satu pelanggaran yang terjadi di jalan raya bisa berkibar fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Zebra Kieraha 2019, Sat Lantas Polres Halsel Jaring Ribuan Pelanggar lalu Lintas

        Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *