Home / LALU LINTAS / Puluhan Kendaraan Terjaring di Akhir Operasi Patuh Kieraha 2019

Puluhan Kendaraan Terjaring di Akhir Operasi Patuh Kieraha 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Hari terakhir Oprasi Patuh  Kierah 2019 yang digelar sejak tanggal 29 agustus lalu hingga hari ini rabu (11/9/2019), Satuan Lalulitas  Polres Ternate, berhasil meringkus ribuan kedaraan roda dua dan empat milik warga.

Oprasi yang difokuskan di jalan jati perumnas ternate selatan ini, petugas gabungan yang terdiri dari, Lalulitas Polres Ternate, Denpom Ternate, dan Dinas Perhubunga langsung menghetikan semua kendaraan yang melitas dijalur tersebut, guna melakukan pengecakan semua surat-surat kedaraan.

Alhasil dihari terakhir ini, petugas berhasil menemukan sebanyak enam puluh kendaraan yang tidak melengaki surat-srat kendaraa, seperti pengedara yang  tidak memiliki sim, tidak membawa stnk, helm, serta kendaraan yang memiliki nomor polisi sudah melewati batas waktu.

Oprasi yang dilakukan ini tidak hanya difokuskan kepada warga saja, namun juga para anggota TNI-Polri yang melintasi jalur tersebut wajib mendapatkan pemerikaan petugas.

Menariknya banyak pengedara roda dua telihat panik saat mengetahui adanya oprasi yang dilakukan petugas, mereka tidak menghiraukan keselamatan langsung memutar arah untuk kabur dari oprasi petugas.

Menurut Ibda Ibrahim Mappe, Kanit Turajwali Polres Ternate menjelaskan, meski telah diahiri oprasi patut kiraha ini, namun oprasi ini merupakan awal dari oprasi selanjutnya yang akan dilakukan satuan lalulintas polres ternate

“Belumbisa memastikan jumlah kedaraan yang berhasil ditahan, namun data sementara berjumlah seribu delapan ratus kedaraan,” Kata Ibda Ibrahim Mappe.(Wtftt/Sm)

About wanto

Check Also

Jalan Berlubang, Sat Lantas Polres Halsel Tambal Jalan

        Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Ruas jalan di pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *