Home / MITRA POLISI / PWI Maluku Utara Sambangi Polda Malut, Dalam Rangka Silahturahmi Dengan Kapolda

PWI Maluku Utara Sambangi Polda Malut, Dalam Rangka Silahturahmi Dengan Kapolda

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Malut, Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si, yang didampingi Kabid Humas AKBP Adip Rojikan, S.IK,. M.H, menerima kunjungan rombongan Pengurus PWI Provinsi Malut yang dipimpin oleh Syafrudin Ganda yang juga diikuti oleh Penasehat PWI Faizal Azis dan Supardi Abdullah, Sekretaris Adnan Ways, Wakil Sekretaris Sahrudin Nurdin, Ketua Bidang Organisasi Wawan Kurniawan, Ketua SIWO Asri Fabanyo,  di ruang tamu Kapolda Malut, Rabu (04/12/2019).

Ketua PWI Syahfrudin Ganda dalam kunjungannya ke Polda Maluku Utara menyampaikan terkait dengan Organisasi Wartawan, untuk Jumlah Media yang terbanyak di Indonesia yaitu ada 47 Ribu Media, 2 Ribu Surat kabar, 763 Radio, 523 Televisi Nasional dan Lokal, dan Jumlah Wartawan Khusus PWI  itu ada 10 ribu sebelas Orang.

“Dari jumalh itu 5000 baru Sertivikasi dan UKW sementara 14 Ribu lainya belum, termaksud Wartawan yang ada di Polda ini. Oleh karna itu selaku ketua PWI Maluku Utara tolong di Verivikasi kembali terkait wartawan yang ada di Polda Ini karna banyak wartawan yang blm resmi, wartawan yang di katakan resmi yaitu wartawan yang sudah Uji Kopetensi.” Kata Ketua PWI.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Ketua PWI, PWI Maluku Utara akan melakukan Uji Kopetensi dan saya berkeinginan untuk Polda Dapat berkerja sama dalam rangka Pelaksanaan UKW ini. Kapolda bisa menanyakan langsung ke Wartawan terkait dengan Wartawan tersebut sudah UKW atau belum, jika Wartawan Tersebut Belum UKW Kapolda Malut bisa menolak Memberikan Informasi

Kami berharap untuk Polda Maluku Utara agar bisa cepat Naik Menjadi Tipe A dan di Pimpin Oleh Dua Bintang, sehingga dengan Naiknya Tipe Polda bisa berpengaruh untuk penerimaan Anggota Polri dengan Jumlah Kuota yang banyak dan Putra Daerah bisa ikut Tes Kepolisian.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., menyampaikan bahwa, hubungan Polda Malut dengan media sudah cukup bagus, dan apabila ada Sertivikasi itu akan lebih bagus untuk Media dan Wartawan yang meliput di Polda Maluku Utara.

 

 

 

 

 

 

“Salah satu Program Kapolri yaitu menejemen Media dimana Kepolisian harus melaksanakan Kerjasama dengan Media atau Pers untuk kegiatan Kepolisian Khususnya Polda Maluku Utara, karna  dengan Adanya Media Masyarakat Maluku Utara bisa mengetahui tentang Kegiatan Positif Polda Maluku Utara.” Ujar Kapolda.

Kami dari Kepolisian pasti mendukung pelaksanaan UKW yang akan diselenggarakan oleh PWI. Dan pada tahun 2020 menjelang Pilkada ini, kami harapkan kepada PWI untuk dapat melihat terkait dengan  pemberitaan-pemberitaan yang dapat mempengaruhi Masyarakat, khususnya pemberitaan yang dapat memicu Permusuhan.

Dalam penerimaan Anggota Polri, Kami dari Polda Maluku Utara sudah meminta kebijakan dari Mabes Polri untuk, membuat kuota Perkabupaten dalam penerimaan Anggota Polri sehingga setiap Kabupaten punya perwakilan yang bergabung dengan Kepolisian.

 

 

 

 

 

 

Kami ucapan terimakasih kepada PWI yang telah melaksanakan Kunjungan ke Polda Dalam rangka Silaturahmi, dan banyak masukan terkait dengan Media yang ada di indonesia Khususnya di Maluku Utara ini dan bangaimana kita menyikapi perkembangan-perkembangan Tersebut, dan pada intinya perlu adanya kerjasama yang baik antara Polda Maluku Utara dan PWI dengan bagaimana kita bersinergi dengan rekan-rekan yang ada di lapangan.

“Kedepan di rencanakan dari UKW akan dilaksanakan sertivikasi kepada rekan-rekan wartawan dan tentunya ini juga akan meningkatkan kualitas dan kinerja rekan-rekan Media dalam membuat berita. Peran media sangat besar sekali dalam bangsa ini tentunya harus bisa memberikan edukasi dan pembelajaran, mencerdaskan kehidupan Bangsa bukan sebaliknya menimbulakan permasalahan-permasalahan akibat Pemberitaan itu.” Kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Buku  berdirinya RRI ternate dan aktifitas Radio Perjuangan Soa Sio Tidore dalam merebut Irian Barat yang di serahkan Oleh Bapak H. Pardi (Dewan Penasehat) kepada Kapolda Maluku Utara.(Wtftt)

About wanto

Check Also

General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku- Maluku Utara Sambangi Polda Maluku Utara

            General Menejer PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku-Maluku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *