Home / POLISI KITA / Rapat Analisa dan Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara

Rapat Analisa dan Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menghadiri rapat analisa dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara. Senin 18/05/20.

Kegiatan Rapat Analisa dan Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara yang  di laksanakan di Ball Room Gamalama Sahit Bela Hotel Ternate Kel. Jati Kec. Ternate Selatan, yang di ikuti oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum selaku Wakil Ketua II, Sekda Prov Malut Mewakili Gubernur Drs. Syamsudin Abdul Kadir Selaku Sekretaris Gugus Tugas, Danrem 152/ Babullah Kolonel Inf. DR. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si Selaku Wakil Ketua I, Ketua DPRD Prov. Malut Bpk. Kuntu Daud Selaku Wakil Ketua-III, Kajati Prov. Malut Bpk. Andi Herman, S.H.,M.H Selaku Wakil Ketua IV, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudi Fristyanto Selaku Wakil Ketua V, Dir Intelkam Polda Malut Kombes Pol Hadi Wiyono, SIK, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari, S.H., M.H, Kadiskes Prov. Malut dr. Idhar Sidi Umar dan Para Kepala Bidang Gugus Tugas Covid – 19 Prov. Malut.

Sekertaris Gugus Tugas menyampaikan, bahwa hari ini pertama kalinya kita melaksanakan rapat Anev untuk melihat Progres dan Evaluasi kegiatan Gugus Tugas Covid-19, diharapkan dengan adanya rapat ini dapat menjadi tahapan baru untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan yang lebih baik.

“Apabila PSBB diterapkan di Provinsi Maluku Utara, maka telah disediakan dana sebasar 50 Miliar dari APBD.” Kata Sekertaris Gusgus Tugas.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., selaku Wakil Ketua II menyampaikan data secara Global, di Indonesia Pasien Positif, Sembuh dan Meninggal Dunia karena Covid-19.

“Untuk Maluku Utara Sumber Penyebaran Covid-19 berasal dari KM. Dorolonda dan Kab. Gowa.” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Melalui Surat Edaran Nomor                              S-336/MBU/05/2020, meminta direksi BUMN untuk bersiap dan mengantisipasi normal baru mulai 25 Mei. Kebijakan itu membolehkan pegawai berusia di bawah 45 tahun kembali bekerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kita harus berbuat kepada masyarakat sehingga mereka terhindar dari Covid- 19 dan kita juga harus menjaga kehidupan sosial dan ekonomi mereka, tanpa mereka harus takut terpapar korona Khususnya diwilayah Prov. Malut ini.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *