Home / POLISI KITA / Rapat Kordinasi Panitia Penyelenggara Gurabati Open Turnamen (GOT) Dengan Polres Tidore Kepulauan

Rapat Kordinasi Panitia Penyelenggara Gurabati Open Turnamen (GOT) Dengan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id – Tidore. Wakapolres Tidore Kepulauan (Tikep) Kompol Anita Ratna S.I.K menghadiri rapat kordinasi antara panitia penyelenggara Gurabati Open Turnamen (GOT) bertempat di Aula rupatama Polres Tikep. Jumat (09/11/18).

Rapat tersebut dihadiri oleh Perwakilan kedua supporter yang akan bertanding di Gurabati Open Turnamen (GOT) antara lain Tim Ps. Poram Mareku VS Ps Porto Toloa.

Kegiatan rapat diawali dengan penyampaian Ketua Panitia Gurabati Open Turnamen (GOT). Ketua Panitia menjelaskan bahwa Penyebab terjadinya konflik yang terjadi pada even GOT pada umunya berawal dari pendukung (supporter) dari masing-masing tim yang akan bertanding dan ada konflik secara berkelompok maupun konflik individu, namun konflik individu yang biasa terjadi pada umumnya dipicu oleh pengaruh minuman keras.

Kabag Ops Polres Tikep AKP Arifin La Ode Buri, Spdi. dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa selaku panitia penyelenggara seharusnya mengumpulkan meneger masing-masing team yang akan bertanding pada pertandingan Gurabati Open Turnamen serta kordinator para pendukung masing-masing team untuk membuat surat pernyataan bila mana ada gejolak yang terjadi di lapangan maka di kordinator ke dua suporter harus bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden tersebut.

“Untuk pengamanan pertandingan Gurabati Open Turname, Kepolisian akan mengacu pada pengalaman pertandanginan tahun lalu. Untuk itu mari sama sama bahu membahu menjaga keamanan selama berlangsungnya even Got sampai dengan selesai”,Kabag Ops.

Menutup rapat tersebut Wakapolres Tidore Kepulauan Kompol Anita Ratna S.I.K menyampaikan Sebagaimana diketahui bersama bahwa di setiap penyelenggaraan turnamen sepak bola selalu saja terjadi perkelahian entah pada saat pertandingan berlangsung ataupun berahirnya pertandingan. Untuk itu Polsek jajaran dalam hal ini  Polsek Tidore Utara dan Polsek Tidore Selatan agar dapat monitor setiap perkembangan situasi serta melakukan pengawasan Setiap pergerakan suporter yang datang ke stadion.(Aby Zld)

About farabi

Check Also

Silaturahmi Kapolda Maluku Utara dengan Masyarakat Yang Menempati Tanah Milik Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *