Home / POLISI KITA / Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Provinsi Maluku Utara Tahun 2018.

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Provinsi Maluku Utara Tahun 2018.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Kapolda Maluku Utara Bringjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Propinsi Maluku Utara Tahun 2018 yang bertempat di Kantor DPRD Maluku Utara. Jumat (12/10/18).

Dalam Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Propinsi Maluku Utara Tahun 2018, Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba Lc. menyampaikan Pidatonya, “Hut Provinsi Maluku Utara selain merupakan peringatan tonggak sejarah untuk mengenang jasa para pejuang pendahulu, juga sekaligus dijadikan momentum untuk melakukan refleksi evaluasi, koreksi dan instropeksi. Refleksi diperlukan sebagai gambaran, cermin untuk melihat kembali proses yang telah dijalani untuk dapat menarik pembelajaran kearah yang lebih baik kedepan. Pembentukan Provinsi Maluku Utara pada hakekatnya didasari oleh cita-cita luhur untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Maluku Utara. Cita-cita luhur ini harus senantiasa menjadi sprit dan Ruh bagi kita sebagai generasi penerus untuk mengisi pembangunan sesuai tugas tanggung jawab yang diemban masing-masing komponen bangsa. Dalam tahun 2017 dan 2018 ini, berbagai terobosan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintahan terus dilakukan. Aspek keuangan daerah, aspek  infrastruktur  pemerintahan, aspek sumberdaya  aparatur, perbaikan system tata kelola perlu terus mendapat perhatian guna mewujudkan pelayanan pemerintahan yang lebih baik. Presepsi yang berbeda dari berbagai pemangku kepentingan pembangunan serta aparatur juga menjadi tantangan tersendiri.

Gubernur Maluku Utara dalam Pidatonya juga menyampaikan Agenda-Agenda pembangunan yang telah dilaksanakan, yakni, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Bidang Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan Keagamaan Dan Kebudayaan, Tata Kelola Pemerintahan. Disamping berbagai keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih ada hal-hal yang yang perlu disempurnakan. Tantangan yang dihadapi tidaklah ringan, akan tetapi dengan semangat kebersamaan dilandasi niat yang tulus maka seberat apapun tantangan itu dapat diselesaikan.

Gubernur Maluku Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Seluruh Anggota Dewan Provinsi Maluku Utara yang telah memperkenankan Beliau menyampaikan pidaato pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Provinsi Maluku Utara Tanggal 12 Oktober 2018.

Orang Nomor 1 di Maluku Utara juga menyampaikan bahwa Bulan Oktober ini juga, tepatnya Tanggal 05 Oktober 2018 kemarin diperingati Hari Lahirnya TNI, Dirgahayu TNI KE 73, Semoga TNI Tetap Jaya Dalam Menjaga, Menegakkan Kedaulatan Bangsa Dan Negara Serta Mengawal Keutuhan NKRI.

Menutup Pidatonya, Gubernur Maluku Utara mengingatkan bahwa pada Tanggal 17 Oktober 2018 akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018 di Kecamatan Sanana, Taliabu Barat, dan 6 Desa sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi. Untuk itu marilah sama-sama mensukseskan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar PSU dapat berjalan secara aman, lancar dan demokratis.

Rapat Paripurna Istimewa dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib,, Ketua DPRD Provinsi Malut Alien Mus,SE, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kajati Malut Ida Bagus Nyoman Wismantanu SH. MH, Danrem 152/babullah Kolenel Inf. Endro Satoto S.I.P. M.M, KPT Malut Kornel Sianturi SH. M.Hum, Danlanal Ternate letkol laut(P) Whisnu Kusardianto SE. MH, Kepala Pengadilan Tinggi Agama/KPTA Dr. Harun S. SH. MH, Kabag Umum Kemenkumham Malut Muh. Kasim Umasangadji SH. M.Si, Walikota Tidore kepulauan, Anggota DPRD Provinsi Malut. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Bid Dokkes Polda Maluku Utara Adakan Bhakti Sosial Kesehatan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc, Eng., didampingi Kabid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *