Home / GIAT OPS / Ratusan Liter Miras Jenis Captikus Berhasil di Amankan Polsek Ternate Utara dan Koramil Kota Ternate

Ratusan Liter Miras Jenis Captikus Berhasil di Amankan Polsek Ternate Utara dan Koramil Kota Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polres Ternate,  Polres Ternate melalui Polsek Ternate Utara kembali mengamankan ratusan liter minuman keras berjenis cap tikus di Rumah milik Ci Nona yang beralamat di Kel. Sangaji. Kec. Kota Ternate Utara.

Penagkapan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek ternate Utara yang dipimpin langsung Kaposek Akp. Creato S. Gulo, bersama Danramil kota ternate Kapten Inf.Sentot Teguh, Babinsa  Kel.Sangaji Serda Kiki Yan beserta Pa Rt/03. Kel. Sangaji Bpk. Duwila .

Pada saat Penagkapan petugas berhasil mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 11 dirigen dan 3 karung plastik yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 161 kemasan. Selain mengamankan ratusan liter cap tikus, anggota juga mengamankan dua terduga pelaku yang berinisial AS, 34 tahun,Kel. Bastiong dan SP, 24 tahun, Kel Sangaji Utara yang diduga mengedarkan miras ke tengah masyarakat.

“Cap tikus yang kita amankan tersebut sejumlah 11 dirigen ukuran 25 liter, satu cirgen berisi setengah ukuran 25 liter dan 161 kantong plastik bening,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, dari ratusan liter cap tikus itu, dirinya beserta anggota dari Koramil yang melaksanakan operasi langsung melakukan pemusnaha, sementara 20 kantong cap tikus lainya langsung di amankan di Mapolsek untuk di proses lanjutan.

“20 kantong plastik yang diamankan sebagai contoh barang bukti untuk pengajuan sidang tipiring, sesuai permintaan masyarakat dimusnahkan di tempat,” tegasnya.

Pemusnaan miras jenis captikus secara berama-bersama dan disaksikan oleh masyarakat Kel.Sangaji Utara Kec. Kota ternate utara, Kaposek Akp.Creato S. Gulo, Danramil Kota Ternate Kapten Inf.Sentot Teguh, Babinsa  Kel.Sangaji Serda Kiki Yan, Lurah Kel.Sangaji Ibu Suryani A. Daraman .S.Sos beserta Pa Rt/03. Kel. Sangaji Bpk. Duwila .

Kapolsek menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Maluku Utara terutama di Kota Ternate yang ada di Kecamatan Ternate Utara, untuk tetap membantu aparat keamanan dalam melakukan pemberantasan minuman keras.

Penulis             : Wanto Tftt / Kapolsek Ternate Utara

Editor               : Wanto Tftt

Publish             : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *