Home / GIAT OPS / Razia Gabungan TNI-Polri di Kec. Gane Barat Berhasil Amankan Ratusan Liter Bahan Baku Pembuatan Miras

Razia Gabungan TNI-Polri di Kec. Gane Barat Berhasil Amankan Ratusan Liter Bahan Baku Pembuatan Miras

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel – Pemberantasan minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh Jajaran Polres Halsel, Senin 25/11/19 giliran Polsek Gane Barat dan Koramil Saketa berhasil menemukan tempat penyulingan Miras jenis cap tikus dalam razia gabungan tersebut.

Pengungkapan lokasi penyulingan Miras yang berhasil di bongkar bertempat di Desa Boso Kec. Gane Barat Utara Kab. Halsel yang terindikasi tempat penjualan dan pembuatan miras yang beredar di wilayah Gane Barat berasal dari Desa Boso.

Dengan adanya informasi tersebut Kapolsek Gane Barat IPDA Rahman Abdurahman langsung memimpin razia bersama lima personel Polsek Gane Barat dan tiga personel TNI Koramil Saketa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), personel Polsek Gane Barat dan Personel Koramil harus menempuh jarak yang jauh dengan menggunakan 1 unit R4 dan 3 unit R2, untuk sampai di lokasi pembuatan miras lokal jenis cap tikus  yang di pimpin langsung Kapolsek Gane Barat.

Dari hasil Razia, Kapolsek Gane Barat IPDA Rahman Abdurrahman mengatakan, pada razia gabungan kami berhasil membongkar satu pabrik penyulingan miras lokal dan mengamankan 150 liter bahan baku mentah pembuatan miras (Sauger).

“ Bahan baku pembuatan miras kami amankan ke Polsek Gane Barat dan akan di musnahkan “ ucapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., saat di konfirmasi membenarkan adanya razia miras yang dilakukan Polsek Gane Barat dan Koramil Saketa dan berhasil menemukan satu tempat penyulingan miras beserta bahan baku mentah pembuatan miras.

AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M.,  juga memberikan apresiasi kepada Polsek Gane Barat bersama Koramil Saketa yang saling mendukung dalam kegiatan pemberantasan miras di wilayah Kab. Halsel.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., mengharapkan Jajaran Polsek di Polres Halsel  lebih meningkatkan razia pekat untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Kab. Halsel dalam menyambut Natal, pergantian tahun serta pilkada serentak 2020, tutupnya.(Wtftt/Iky).

About wanto

Check Also

433 Personil Gabungan Polda Malut dan Polres Tikep Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD Prov. Malut

                Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sebanyak 433 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *