Home / GIAT OPS / Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun Barau serta Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polres Halbar.

Kegiatan razia minuman keras yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Halbar AKP Hendri Landau bersama Kasubbag Humas Iptu Stefanus Supratmoko beserta tiga personil. Senin 03/12/18.

Pelaksanaan razia miras ini dengan sasaran Desa Baru, Desa Adu Kec. Ibu Selatan Kab. Halbar yang diduga merupakan penjual minuman keras di wilayah Halbar. Di Desa baru petugas menemukan barang haram tersebut di rumah Sdr. MG sebanyak 60 botol dan dua jerigen berukuran 35 liter yang dikemas dalam karung.

Petugas kemudian bergerak menuju Desa Adu untuk melakukan razia dan berhasil menemukan miras jenis captikus di rumah Sdr. NG sebanyak 30 botol dan empat jiregen berukuran 35 liter yang dikemas dalam karung, petugas melakukan pengembangan terhadap Sdr. NG, petugas mendapatkan informasih bahwa di Desa Bataka bahwa Sdr. E juga menjual minuman keras jenis captikus.

Dari informasi tersebut Kasat Intel dengan timnya menuju Desa Bataka untuk melakukan razia di rumah Sdr. E. dan berhasil menemukan miras jenis captiku sebanyak satu jerigen berukuran 25 liter.

Barang Haram yang berhasil di amankan personil Polres Halmahera barat sebanyak 300 botol yang dikemas dalam kantong plastik dan tujuh jerifen berukuran 35 liter serta satu jiregen berukuran 25 liter, yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 440 botol, jika ditotalkan semua barang haram tersebut berjumlah 740 botol.

740 botol barang haram tersebut dan pelaku di amankan dan dibawa ke Mapolres Halmahera Barat untuk dilakukan interogasi dan pembinaan terhadap para pelaku.

“barang bukti minuman keras sebanyak 740 botol sudah kami amankan di Mapolres Halbar, sementar pelaku akan kami lakukan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.” Ucap Kasat Intel

Dari hasil interogasi terhadap Sdr. NG selaku penampung Miras jenis captikus dengan jumlah banyak ini, bahwa minuman tersebut di beli dari tempat penyulingan yang ada di seputaran Desa Adu, jere, dan Desa Nanas kemudian selanjutnya di jual ke Ternate dan sebagian di salurkan di wilayah Loloda sesuai permintaan. (Wtftt/Res Halbar)

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Tim Asistensi Operasi Mantap Brata 2018 Sops Polri di Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara pagi tadi menerima  kunjungan dari Tim Asitensi SOPS Polri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *