Home / LALU LINTAS / Ribuan Masyarakat Tidore Kepulauan Meriahkan Festival Timirosa (Tidore Millennial Road Safety)

Ribuan Masyarakat Tidore Kepulauan Meriahkan Festival Timirosa (Tidore Millennial Road Safety)

Polres Tidore Kepulauan-Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si, di dampingi Kasat Lantas Polres Tidore Kepulauan IPTU Ridwan Usman, SH dengan melibatkan seluruh Personil Polres Tidore Kepulauan melaksanakan jalan santai dalam rangka Festival Timirosa(Tidore Millennial Road Safety)dengan Tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”Minggu (24-02-19).

Gerak jalan santai dilepas secara simbolis oleh Walikota Tidore Kepulauan Capten H. Ali Ibrahim, MH dan didampingi oleh Pimpinan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan,Start dari depan Kantor Walikota Tidore Kepulauan Kel. Tomagoba Kec. Tidore Kota Tidore Kepulauan dan berakhir Finish di kawasan Pantai Tugulufa Kel. Tuguwaji Kec. Tidore Kita Tidore Kepulauan.

Jalan santai diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Kota Tidore Kepulauan baik lingkup Kantor, Dinas dan Bagian dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Para Pelajar serta masyarakat Kota Tidore Kepulauan kurang lebih 5.000 orang.

Turut hadir dalam tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capten H. Ali Ibrahim, MH, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Bapak Muhammad Sinen SE, Penjabat Seketaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Bapak Drs. Asrul Sani Soleman, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Kepala Kantor, Badan dan Dinas dilingkup Pemkot Tidore Kepulauan, Pimpinan SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan ASN yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Sambutan Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi,S.I.K,M.Si, yang intinya ucapkan terima kasih kepada Kaum Milenial untuk meriahkan kegiatan Festival Timirosa (Tidore Millennial Road Safety) Giat tersebut diselenggarakan untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas sesuai dengan ketentuan yang ada Khususnya pada Kaum Millenial.

Untuk laka lantas tiap hari rata – rata 80 orang meninggal dunia (MD), dan mayoritas korbannya pada kaum Millennial (Umur 17 – 35 Tahun).
Maka dengan adanya Festival Timirosa Tidore Millennial Road Safety Kaum Millenial merupakan agen pelopor perubahan dalam tertib dan keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Tidore Kepulauan mengharapkan kepada Kaum Millennial untuk memberikan edukasi dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Stop Kecelakaan dan Stop Pelanggaran Berlalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan Capten H. Ali Ibrahim, MH yang intinya Festival Timirosa (Tidore Millennial Road Safety) merupakan langkah Polres Tidore Kepulauan dalan hal ini Satuan Lalu Lintas untuk mewujudkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Festival Timirosa(Tidore Millennial Road Safety) merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada Kaum Millennial dan menjadikan Millennial sebagai Pelopor Keselamatan dan Ketertiban berlalu Lintas.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hak ini Walikota Tidore Kepulauan menghimbau kepada masyarakat Kota Tikep, bahwa pada Tanggal 17 April 2019 adalah pesta demokrasi (Pemilu 2019) maka masyarakat mohon datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.
Walikota Tidore Kepulauan juga mengharapkan kedepan masyarakat Kota Tidore Kepulauan Sadar akan tertib berlalu Lintas.

Festival Timirosa(Tidore Millennial Road Safety) ini bertujuan selain untuk lebih meningkatkan soliditas dan kebersamaan antara Aparat Polri, Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama tertib dalam berkendara, dan juga bertujuan menjadikan pelopor untuk keselamatan dalam berlalulintas.(Ulfa Res Tikep)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *