Home / POLISI KITA / Rusak Berat Akibat Gempa Bumi, Rumdis Kapolsek Akan Kembali di Perbaiki

Rusak Berat Akibat Gempa Bumi, Rumdis Kapolsek Akan Kembali di Perbaiki

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Gempa berkekuatan 7,2 SR, yang mengguncang Kab. Halsel dan berdampak pada 11 Kecamatan dan 77 desa, akibatnya Rumah Dinas (Rumdis) Kapolsek Kecamatan Gane Barat Desa Saketa mengalami kerusakan.

Wakapolda Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., Rabu (24/7/19) siang tadi mendatangi Rumah Dinas Kapolsek untuk melihat secara langsung kerusakan bangunan Rumdis Kapolsek akibat dari guncangan gempa.Kedatangan Wakapolda Malut di desa saketa yang tepatnya di Rumdis Kapolsek Gane Barat ini bersama dengan rombongan. Rombogan diantaranya Dirkrimsus Kombes Pol. Masrur, Dir Binmas Kombes Pol. M. Nasihin, Dir Sabhara Kombes Pol. Iwan Imam Sosilo, Kapolres Halsel AKBP. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M, dan Kapolsek Gane Barat IPDA. Riski Yaunar.

Pada saat melihat kondisi bangunan Rumdis Kapolsek yang dindingnya roboh akibat gempa 7,2 SR, Wakapold mengatakan bahwa Rumdis Kapolsek akan segera di perbaiki.

“Perbaikan Rumah Dinas Kapolsek Gane Barat mulai hari ini dikerjakan, sebab mulai dari robohnya dinding Rumdis akibat gempa yang tetrjadi sampai saat ini kapolsek menginap di kantornya”,Perintahkan Lukas.Menurut Wakapolda Rumah Dinas Kapolsek Gane Barat ini  adalah bangunan tua dan sudah lama sehingga gampang roboh.

“Rumah Dinas ini usianya sudah tua, sehingga terkena goncangan gempa dindingnya langsung roboh, maka itu dinding yang roboh dan sudah rapuh akan kita perbaiki semua”,Ucap Wakapolda

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *