Home / POLISI KITA / Safari Jumat Kapolda Malut Serahkan Jaket Dai’Kamtibmas dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Safari Jumat Kapolda Malut Serahkan Jaket Dai’Kamtibmas dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Tribratanews.malut.polri.go.id-Ternate. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, bersama Pejabat Utama Polda Malut melaksanakan Safari Shalat Jumat berjamaah bertempat di Masjid Raya Al Munawarah, Jalan Sultan M. Djabir Syah Ternate, Jumat (08-02-19).

Turut hadir Ketua MUI Prov Malut, Dr.Samlan Ahmad, Ketua Baqul Mubbin Prov. Malut, Muchsin Saleh Abubakar dan Para Imam Masjid Al Munawar Ternate.

Usai melaksanaan Shalat Jumat, Kapolda Malut dalam Safari Jum’at siang tadi memperkenalkan dirinya kepada masyarakat yang hadir di Masjid Raya Al Munawarah Ternate.

“Puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah Swt, atas limpahan rahmat dan karunianya pada siang hari ini kita masih diberikan Nikmat kesehatan, kekuatan untuk bersama-sama hadir di tempat yang mulia untuk melaksanakan ibadah sholat jumat dan bersilaturahmi”.

“Pada tanggal 24 Januari 2019, saya diberikan amanah oleh Pimpinan Polri untuk memimpin Polda Maluku Utara dalam hal tugas Polri di Maluku Utara untuk Memelihara Kamtibmas, Memberikan Perlindungan, Pengayoman, Pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan penengakkan hukum”.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan, sebagai Pejabat baru mohon segala kerendahan hati kiranya dapat diterima menjadi keluarga besar Maluku Utara serta mohon dukungan dan bantuan semua pihak dan komponen masyarakat Maluku Utara untuk sama-sama membantu Polri khususnya Polda Malut yang diamanatkan Pimpinan Polri kepadanya.

Jenderal bintang satu juga mengatakan tugas Polisi cukup berat dan mulia, seperti halnya dengan para Alim Ulama yang ada hadir di Masjid Al Munawarah, yaitu bagaiman mengajak orang untuk berbuat baik dan mencegah terjadinya yang tidak baik, amar ma’ruf nahi mungkar, menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran. Untuk itu Kapolda meminta bantuan dan dukungan dari seluruh warga masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Maluku Utara.

Kapolda menyampaikan berkaitan dengan Refolusi Mental, Polda Malut juga membuat Program yang dinamakan dengan program memakmurkan masjid. Program memakmurkan masjid dengan kegiatan safari jumat, sholat subuh keliling serta doa bersama. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan mulai dari Polda sampai ke tingkat Polsek. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara menyampaikan untuk kondisi geografis di Maluku Utara dimana luas daratan hanya 23 % sementara 70 % lebih adalah perairan. Kemudian dilihat dari jumlah keseluruhan Personil Polda Malut baru separuh yang di harapkan, yakni 4.900 Personil yang tersebar dari Polres maupun Polsek. Dengan kondisi tersebut Polda Malut belum bisa maksimal memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Masalah kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polisi tetapi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari bersama bahu-membahu dan bergandengan tangan mewujudkan Maluku Utara yang aman, tentram dan damai.

Diakhir kata Kapolda menyampaikan bahwa di tahun 2019 adalah tahun pemilu, pesta demokrasi agenda 5 tahunan ini masyarakat dipersilahkan untuk memilih pemimpin. Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Berkaitan dengan pemilu 2019 Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi. Pilihan boleh beda tergantung hati nurani masing-masing. Untuk itu Kapolda mengharapkan jangan sampai perbedaan itu menimbuklkan perpecahan baik di dalam keluarga, lingkungan, dan konflik antar kelompok.

Usai menyampaian himbauan, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si. menyerahan Jaket Da’i Kamtibmas dan pemberian tali asih kepada anak yatim binaan Masjid Al Munawarah Ternate.(Aby Zld)

About farabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *