Home / POLISI KITA / Safari Jumat, Mengajak Masyarakat Torano untuk Menjaga Kerukunan Antara Umat Beragama dan Selalu Menjalin Silah Turahmi

Safari Jumat, Mengajak Masyarakat Torano untuk Menjaga Kerukunan Antara Umat Beragama dan Selalu Menjalin Silah Turahmi

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda. S.I.K,  Bersama Kepala Kementrian Agama  Kota Ternate Bpk H. Adam Mahrus dan Ka Kebagpol Kota Ternate Bpk Abdullah Sadik melaksanakan program Safari Jumat, untuk memakmurkan Mesjid bersama-sama dengan Masyarakat Lingk. Torano Kel. Marikurubu Kec. Ternate Tengah. Jumat 09/11/18.

Kegiatan Safari Jumat untuk memakmurkan Masjid ini, dilaksanakan di Masjid Attaqwa Lingk. Torano Kel. Marikurubu Kec. Ternate Tengah, dan diikuti oleh Kepala Depak Kota Ternate Bpk. Drs. Hi Adam Marus, Kasat Intelkam Polres Ternate AKP Samsul Bahri Handji SE, M.Si., KA Kesbang Pol Ternate Bpk Abdullah Sadik, Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang, SE, Iman Masjid Attaqwa Bpk. Munawar Hi Taher, Tokoh Agama Bpk. Hamid Hi Samsudin, Tokoh Masyarakat Bpk. Bahim, Camat Tengah Bpk.Abdul Haris Usman SKM, Lurah Malikurubu Bpk. Musdi Hi Hukum SH.

Selesai Shalat Jumat berjamaah Kapolres Ternate AKBP Azhari Zuanda S.I.K, Menyampaikan bahwa kami hadir disini sebagai perkenalan dengan warga masyarkat lingkungan Torano,  saya adalah Kapolres Ternate yang baru dan saya juga mempunyai program safari Jumat di setiap Kelurahan.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Tewrnate menyampaikan beberapa hal tentang Kambitmas di Kota Ternate yang banyak sering terjadi adalah Miras,  Narkoba dan Pencabulan.

“peran dari tokoh agama tokoh pemuda, agar slelau mengingatkan kepada warganya untuk tidak melakuan hal-hal yang tidak melanggar hokum.”

Lanjut Kapolres Ternate, Perlu saudara-saudara ketahui minuman keras adalah dampak dari perkelaian atau tawuran antar warga dan minuman keras juga dampak dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), AKBP Azhari Zuanda S.I.K mengajak kepada masyarkat Torano untuk slalu menjaga kerukunan antara umat beragama untuk slalu menjalin tali silatuhrami.

“Kami dari Polres Ternate hanya ingin menghimbau kepada masyarakat Lingk.Torano agar slalu menjaga lingkungan agar terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan.” Terang AKBP Azhari

Untuk membrantas minum keras Polisi tidak bisa bekerja sendiri harus ada dukungan dari lapisan masyarakat kota Ternate, maka dari itu saya memintah kepada masyarakat Lingk. Torano untuk bisa bekerja sama dengan Polres Ternate untuk membrantas miras.

Karena sering terjadi Kecelakan di Kota Ternate pemicunya adalah minum keras kebanyakan terjadi  pengendara tersebut sudah dalam kondisi mabuk, tahun ini sampai dengan tahun depan Kita juga dihadapkan dengan pemilihan Pileg dan Pilpres  tetapi saya harapkan walaupun pilihan kita berbeda tetapi kita tetap saudara

Sementara Kesbangpol Kota Ternate Bpk. Abdullah Sadik mengatakan mungkin kita sudah tau bahwa ada beberapa hari lalu ada kejadian yang terjadi di lingk. Torano dengan adanya aliran sesat, kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan intansi terkait untuk melakukan mengantisipasi dengan adanya aliran sesaat ini.

“Kami dari pemerintah kota ternate serius dalam mengatasi permasalahan aliran sesat ini karna nantinya akan bisa menjadi perpecahan dan meresahkan masyarakat.” Ucap Abdulah Sadik.

Dengan permasalahan kemarin kami sudah membentuk tim untuk melakukan pengawasan khusus kepada mereka dan kami akan terus melakukan penelusuran apakah masih ada aliran sesat  yang lain melakukan aktifitas di kota ternate. (Humas Res Ternate)

About wanto

Check Also

Silaturahmi Kapolda Maluku Utara dengan Masyarakat Yang Menempati Tanah Milik Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *