Home / MITRA POLISI / Sasaran Capai 100%, TMMD Ke-105 Halsel Resmi Ditutup Kapolda Maluku Utara

Sasaran Capai 100%, TMMD Ke-105 Halsel Resmi Ditutup Kapolda Maluku Utara

 

 

 

 

 

tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Labuha – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kabupaten Halmahera Selatan di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, resmi ditutup, Kamis 8/08/2019.

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Suroto.M.Si. Turut hadir Dandrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.Ip, MM,  Bupati Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba,S.Pd,.M.Pd, Wakil Bupati Iswan Hasjim,ST.,MT, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe,SE., MM, , Kepala Kementerian Agama Labuha H.Hasyim H.Hamzah, Dandim se-Maluku Utara, Pimpinan Bank, dan para kepala desa yang berada di sasaran TMMD.

Saat menjadi inspektur upacara, Kapolda membacakan sambutan Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., TMMD adalah wujud kegiatan TNI bersama masyarakat untuk ikut mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. Menurutnya ,TMMD telah berjalan dengan lancar dan sukses.

 

 

 

 

 

“Atas dukungan penuh dari Bupati Halsel, kegiatan TMMD ini berjalan secara lancar dan sesuai rencana,” ujarnya.

Dia berharap proyek yang telah selesai dan diserahkan ke Pemkab Halsel nantinya bisa dipantau dan dipelihara dengan baik.

“Proyek yang sudah selesai ini kami harapkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegasnya.

Sesuai laporan Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Imam Hanafi, seluruh sasaran dapat diselesaikan 100 persen.

 

 

 

 

 

Sementara untuk hasil pembangunan fisik progam TMMD sendiri meliputi, pembangunan Jalan Setapak sepanjang 1.092 m, Drainase seoanjang 117 m, MCK 7 Unit, pembuatan Talud, Jembatan, Rehap Mesjid dan gereja, serta pembuatan lorong koridor. Kemudian untuk pembangunan non fisik antara lain penyuluhan bela negara, Kantibmas, kehutanan, pertanian, pendidikan, dan sosial.

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

 

 

 

 

 

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kapolda Malut mengharapkan agar TNI dan masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan keharmonisan.

“Hal itu menjadi refleksi kekuatan yang besar dari segenap komponen masyarakat, yang memiliki visi dan misi bersama guna mengatasi persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah,” ucapnya.

 

 

 

 

 

“Saya berterima kasih serta mengapresiasi Bupati Halmahera Selatan dan jajarannya, serta kepada seluruh  masyarakat yang telah bahu membahu bersama personil Satgas TMMD  menyelesaikan pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD Tahun 2019 diwilayah Kodam XVI/Pattimura,” ucap Inspektur Upacara.

Acara penutupan di tandai dengan penandatanganan naskah penyerahan proyek dari Dandim 1509/Labuha kepada Bupati Halmahera Selatan.

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis mesin penetas telur dan alat – alat olahraga dari Dandrem 152/Babullah kepada Camat Gane Barat,  dan penyeraha sembako gratis kepada kepala desa sasaran TMMD dari Bupati Halmahera Selatan.

Penutupan TMMd tersebut diakhiri dengan persembahan tarian Cakalele dari masyarakat Desa Cango Kecamatan Gane Barat dan diikuti oleh Kapolda Malut, Damdrem 152/Babullah, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekertaris Daerah Halsel. (WTftt)

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *