Home / GIAT OPS / Sat Brimob Polda Malut Perketat Jaga Gereja di Ternate

Sat Brimob Polda Malut Perketat Jaga Gereja di Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Sat Brimob Polda Maluku Utara menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan ibadah Misa di Gereja yang ada di Kota Ternate. Minggu (20/5/18).

Pelaksanaan pengamanan ibadah mingguan di beberapa Gereja wilayah Kota Ternate ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Ibadah. Pengamanan Gereja yang dilakukan oleh anggota Sat Brimob Polda Maluku Utara ini  antara lain di Gereja Beth – El Tabernakel Ternate, Gereja Advent (Tabanga), Gereja Ayam, – Gereja Pantekosta, Gereja El Sadai, Gereja Eben Haezer (GMIH) dan Gereja Willibrordus.

Sebelum pelaksanaan Ibadah Misa di Gereja, sebanyak 15 personel Subden Jibom terlebih dahulu telah melakukan sterilisasi terhadap Gereja yang dipimpin oleh Kanit 1 Subden Jibom Iptu Nurdin Harima. Personel Brimob yang melaksanakan pengamanan bertugas melakukan pemeriksaan barang bawaan yang dibawa masuk ke dalam Gereja yang akan melaksanakan ibadah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sampai selesai pelaksanakan Ibadah di beberapa Gereja tersebut tidak terdapat kejadian-kejadian menonjol dengan kata lain pelaksanaan Ibadah Misa dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta kondusif.

(hzn/hzn/hzn)

 

About hefrizon

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *