Home / LALU LINTAS / Sat Lantas Polres Halteng Jaring 550 Pelanggar Selama Ops Zebra Kieraha 2019

Sat Lantas Polres Halteng Jaring 550 Pelanggar Selama Ops Zebra Kieraha 2019

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halteng – Pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2019 resmi berakhir. Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari itu, Sat Lantas Polres Halteng berhasil menjaring 550 pelanggar pengendara roda dua maupun roda empat. Rabu. 6/11/19.

Kasat Lantas Polres Halteng  AKP. Johanis S. A, SE. yang didampingi  Kabag Ops Polres Halteng AKP. Muh.Arsyad AR saat Konferensi Pers menyampaikan pelaksanaan Operasi Zebra yang digelar  Satuan Lalu Lintas Polres Halten telah berakhir 5 November 2019 kemarin. Selama menggelar razia, Satlantas Polres Halteng berhasil menjaring pelanggar sebanyak 550 pelanggar, yang mayoritas merupakan pengendara roda dua sebanyak 447 pengendara, kendaraan roda empat (mobil penumpang) sebanyak 6 dan Truck Besar sebanyak 5, Truck Kecil sebanyak 15 dan Pick Up sebanyak 11, serta 1 Truck Gandeng dan 1 Mobil Sedan.

Dalam ketarngan persnya Kasat lantas menyampaikan bahwa, Perbandingan Ops Sebra Tahun 2018 dengan 2019, dimana jumlah pelanggar yang terjadi pada Tahun 2018 sebanyak 339 (Tiga Ratus Tiga Puluh Sembilan), dibandingkan dengan jumlah pelanggar di Tahun 2019 yang mengalami kenaikan sebesar 38%.Jumlah totalnya menjadi 550 pelanggar.

“Jumlah Data Pelanggar / Kendaraan yang terlibat pelanggaran di Tahun 2018 mengalami kenaikan pada Tahun 2019.Jumlah Barang Bukti (BB) yang di tahan pada Tahun 2018 antara lain Kartu SIM sebanyak 20, ini mengalami kenaikan 5 %. Dan di Tahun 2019 menjadi 41%. BB yang di tahan berupa STNK di tahun 2018 sebanyak 237 lembar. Ini mengalami kenaikan di tahun 2019 menjadi 3%, dan di jumlahkan menjadi 313 lembar STNK.” Kata Kasat Lantas.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Kasat Lantas, Meningkat jumlah kendaraan yang di tahan yakni kendaraan roda dua pada Tahun 2018 ada 81, meningkat di tahun 2019 menjadi 6 %, berjumlah 195 kendaraan.

“Sementara untuk kecelakaan lalulintas yang terjadi selama Ops Sebra pada tahun 2018 dan 2019 untuk Polres Halteng tidak ada (nihil). Selama Ops Zebra tidak ada kecelakaan.” Terang Kasat Lantas.

Iptu Johanis menambahakan, Selama dilaksanakanya Ops Zebra ini anggota  yang melaksanakan Ops Zebra di lapangan berhasil menurunkan angka kecelakaan/ baik luka berat, luka ringan dan meninggal dunia, kerugian material.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag OPS Polres Halteng AKP. Muh.Arsyad AR menyampaikan bahwa selama Ops Zebra yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Halteng selamaa 14 hari tersebut tidak ada yang namanya kecelakaan lalulintas dan bahkan kerugian material.

“Kabag OPS juga menyampaikan bahwa selama dilaksanakanya Ops Zebra ini semuanya berjalaan sesuai dengan prosedur. Aggota yang terlibat dalam Ops Zebra  sangat berperan aktif, baik, aman dan lancar.” Kata Kabag Ops

Sebelum mengakhiri Konferensi Pers, Kasat Lantas Polres Halteng juga menyampaikan bahwa pada hari terakhir dilaksanakanya Ops Zebra di jalan lintas Weda-Sofifi, tepatnya di Pos Moreala,  petugas juga menemukan 1 orang pengendara roda dua yang kedapatan  membawa minuman keras (miras) jenis cap tikus sebanyak 30 kantong. (Wtftt/Abi Zld)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha – 2019

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tidore – Kapolres Tidore Kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *