Home / BINKAM / Sat Polair Res Halmahera Utara Melakukan Sambang Kepada Masyarakat dan Nelayan

Sat Polair Res Halmahera Utara Melakukan Sambang Kepada Masyarakat dan Nelayan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara,  Patroli di perairan merupakan salah satu tugas pokok Polisi Perairan yang dimana untuk mengantisipasi terhadap tindak kejehatan yang terjadi seprti, penangkapan ikan menggunakan bahan peledak dan bahan kimia potassium, penyelundupan dan tidakan kejahatan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh personil Satuan Polisi Perariran Polres Halmahera Utara tepatnya di pelabuhan speed boat dan pelabuhan perikanan tobelo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Brigpol Gunawan Ipa. Minggu 03/11/18.

Kegiatan ini bertujuan untuk bertatap muka dengan masyarakat pesisir dan nelayan, serta ajang silaturahmi dan bertukar informasi serta memberikan himbauan kamtibmas yang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota Polri.

Personil Sat Polair Res Halmahera Utara memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pesisir dan nelayan antara lain, agar lebih memperhatikan keselamatan pada saat melaut mengingat cuaca yang saat ini belum kondusif dan juga menyiapkan alat keselamatan berupa life jacket.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat dan nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat melau serta selalu menyiapkan alat keselamatan berupa life jacket.” Ujar Brigpol Gunawan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat pesisir dan nelayan akan pentingnya menjaga keselamatan diri dalam beraktivitas di laut dan juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan kelestarian ekositem laut. (Wtftt/ Dit Polair)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Menghadiri Acara Tasyukuran HUT Korpolairud ke-68 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. naufal Yahya, M.Sc., Eng., menghadiri acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *