Home / POLISI KITA / “Selamat Datang Kapolda Malut” Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, Jadi Narasumber di Studio Gamalama TV Ternate

“Selamat Datang Kapolda Malut” Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, Jadi Narasumber di Studio Gamalama TV Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id-Ternate. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, menjadi Narasumber pada Dialog Special yang bertemakan “Selamat Datang Kapolda Maluku Utara” di Studio Gamalama TV Ternate Channel 26 UHF, Lantai 3 Hotel Grand Daffam Ternate, Senin (04-02-19).

Sebagai Narasumber di Studio Gamalama TV Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, di dampingi Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendry Badar.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, dalam dialog tersebut mengatakan bahwa dirinya pernah berdinas di Maluku Utara pada akhir Tahun 2008, dirinya menjabat sebagai Direktur (Dir) Reserse Polda Maluku Utara kurang lebih 1 tahun 3 bulan dan berakhir pada awal Tahun 2010.

Dalam dialog tersebut, Kapolda mengatakan tugas adalah amanah, tentunya sebagai kepercayaan pimpinan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Polda Maluku Utara sebagai penanggung jawab Kamtibmas di Maluku Utara tentunya dengan seluruh anggota di jajaran sampai di tingkat Polsek. “ini amanah yang diberikan pimpinan, oleh sebab itu harus maksimal untuk bisa di pertanggung jawabkan.

Sebagai pemandu Dialog Special “Selamat Datang Kapolda Maluku Utara”, Ahmad Pical, S.P, menanyakan apa perbedaan Maluku Utara yang dulu dan sekarang.

“Khusus Kota Ternate terlihat banyak kemajuan, dimanan yang tadinya belum terlihat ramai dimana terdapat bangunan yang sudah banyak di bangun dan aktifitas perekonomian mulai membaik dari sebelumnya, sedangkan untuk masyarakat Kota Ternate sangat nampak kekeluargaan dan toleransi terlihat cukup baik merespon positif tentunya dengan kepolisian. Kota Ternate khususnya dan umumnya Masyarakat Maluku Utara banyak membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Oleh sebab itulah kami kembangkan yang namanya Community Policing, yakni membangun kemitraaan antara Polisi dengan Masyarakat, kami tidak mungkin mampu mengamankan situasi wilayah ini tanpa bantuan dari Masyarakat”,ucap Kapolda Malut.

SDM yang dimiliki Polda Malut sangat jauh dari yang diharapkan, dikaitkan dengan luas wilayah, kondisi geografis dan tantangan tugas, untuk itu kita kembangkan Community Policing, membangun kemitraan antara Polisi dengan masayarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Malut.

Untuk Politik dan keamanan setiap daerah mempunyai karakteritis kerawanan dan masyarakatnya, sebenarnya masyarakat Maluku Utara adalah humanis, memang Malut mempunyai sejarah konflik, tetapi pada prinsipnya saling menghargai dan saling membantu satu sama lain. Kamtibmas sangatlah penting menyangkut dengan Pemilu, untuk itu mari bersama-sama menjaga hinga Pemilu nantinya berjalan aman dan lancar.

Menutup Dialog, Kapolda menghimbau kepada masyarakat Malut dalam pemilihan nantinya beda pilihan boleh itu hak masing-masing warga Negara, tetapi jangan sampai perbedaan menimbulkan perpecahan, baik di dalam keluarga, lingkungan atau kelompok. Untuk itu Polri mengharapkan jangan sampai perbedaan itu menimbuklkan perpecahan konflik antar kelompok.

Sebagai Pejabat baru mohon kiranya dapat diterima menjadi warga Maluku Utara serta mohon dukungan dan bantuan semua pihak, Stake Holder, Komponen masyarakat untuk sama-sama membantu Polri, khusunya Polda Malut.(Aby Zld)

About farabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *