Home / POLISI KITA / Selesai Tugas BKO di Polda Metro Jaya, 200 Personel Brimob Polda Malut Kembali Ke Ternate

Selesai Tugas BKO di Polda Metro Jaya, 200 Personel Brimob Polda Malut Kembali Ke Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Sebanyak 200 Personil Brimob Polda Maluku Utara yang melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya pagi tadi tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate menggunakan Pesawat Lion Air Boeing 737 serie 800 dan Lion Air JT 896, Rabu (03/07/19).

Dibawah pimpinan Dansatgas Brimob Polda Malut, AKBP Johanes Jalung Siram, 200 Personil Brimob Polda Maluku BKO Polda Metro Jaya dari Bandara Sultan Babullah Ternate langsung menuju Kompi Bataliaon B Sat Brimob Polda Malut, Jln Bandara Sultan Babullah Ternate untuk melaksanakan Upacara penyambutan. 

Kedatangan 200 Personil Brimob Polda Maluku Utara BKO Polda Metro Jaya atas permintaan Mabes Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan pengumuman hasil Pilpres baik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Upacara penyambutan dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Malut.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dalam Upacara Penyambutan 200 Personil Brimob Polda Maluku Utara BKO Polda Metro Jaya menyampaikan sambutan dan amanatnya bahwa upacara yang dilaksanakan ini adalah wujud penghargaan kesatuan terhadap anggota yang telah melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantab Brata-2018/2019 selama kurang lebih 2 bulan”.

“Selaku Pimpinan Polri di Daerah Maluku Utara, Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengorbanan yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas Operasi Diwilayah Hukum Polda Metro Jaya. Berkat peran yang di laksanakan telah memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar dan mampu meminimalisir terjadinya kasus kriminalitas yang bersumber dari kelompok yang ingin membuat kekacauan dalam tahapan Pemilu 2019”.

“Penugasan yang telah dilaksanakan dapat dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan. Kepercayaan yang diberikan pimpinan telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas yang diembankan kepada rekan-rekan dapat terlaksana dengan baik, keberhasilan yang telah dicapai jangan sampai membuat rekan-rekan berpuas diri, karena justru akan membuat lengah pada penugasan-penugasan dimasa yang akan datang.

Mengakhiri amanat pada upacara penyambutan, Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si tekankan kepada seluruh peserta upacara:

  • Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  • Lakukan konsolidasi sebagai sarana pengecekan terhadap keadaan Personel maupun peralatan yang rekan-rekan bawa ke Daerah Operasi sehingga dapat dipertanggungjawabkan
  • Pegang teguh Disiplin, Hierarki dan Loyalitas serta Profesionalisme perorangan maupunSatuan serta jadilah pasukan yang istimewa dengan kemampuan yang istemewa/special dan jangan jadi Pasukan yang minta dikasihani
  • Rekan-rekan akan diberikan waktu Cuti Purna Tugas sesuai ketentuan yang berlaku serta manfaatkan waktu istirahat   dengan sebaik mungkin bersama keluarga yang telah ditinggalkan selama 2 bulan bertugas.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *