SEPULUH TIM PEREBUTKAN PIALA KAPOLDA DALAM BHAYANGKARA MURAL FESTIVAL 2021 MALUKU UTARA

Read Time:2 Minute, 6 Second

humas.polri.go.id – POLDA MALUT, Pelaksanaan Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, secara virtual bertempat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. Sabtu (30/10)

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Polda jajaran yang memperebutkan Piala Kapolda di masing-masing daerah, Untuk di ketahui, sebanyak 803 peserta dari 34 Polda jajaran dikerucutkan menjadi 453 karya muralis yang dinyatakan lolos dan mengikuti lomba.

Di Maluku Utara pelaksanaan Bhayangkara Mural Festival 2021 dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Kapolda Maluku Utara dan secara resmi telah dilakukan penggoresan di media mural oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, sebagai tanda dimulainya lomba yang bertempat di Tembok Lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate, Bastiong Ternate.

Kepala Kepolisian Negara Republik indonesia dalam sambutanya secara virtual menyampaikan bahwa salah satu tujuan ajang lomba mural ini adalah untuk memberikan ruang kebebasan berekspresi bagi masyarakat, Karenanya ia membebaskan peserta lomba mural mengungkapkan semua bentuk pandangan dan ekspresi mereka melalui Media Mural.

Selain itu, Kapolri menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Lomba Mural ini para seniman juga diberikan kebebasan dalam berekspresi memberikan kritikan terhadap institusi Polri, hal ini membuktikan Institusi Polri yang tidak antikritik dan menghormati kebebasan berekspresi. “Korps Bhayangkara bukanlah lembaga anti kritik dan akan menampung semua masukan masyarakat “. Tegasnya.

Dengan adanya Kritikan terhadap institusi Polri, diharapkan masyarakat bisa memberikan gambaran kepada instansi Polri tetang bagaimana presepsi masyarakat terkait Polri, sehingga Polri setiap hari bisa berbenah memperbaiki institusi dan memperbaiki personel-personelnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, untuk Wilayah Polda Maluku Utara dalam pelaksanaan Lomba Mural ini diikuti oleh 10 Tim dengan masing-masing tim terdiri dari 2 orang, selain itu Polda Maluku Utara juga mengirimkan 1 Tim Perwakilan untuk memperebutkan Piala Kapolri di Jakarta.

“Dari 10 Tim peserta tingkat Polda yang mengikuti lomba, kita pilih 3 Terbaik yang di tentukan sebagai pemenang Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021”

Lanjut Kabid, “Untuk Juara 1 Lomba Mural Tingkat Polda di juarai oleh Tim Satu Garis, Juara 2 Tim Rassdaft, Juara 3 Reptar Inc, masing-masing tim pemenang mendapat Piala Kapolda Maluku Utara, Sertifikat serta Uang pembinaan”. Terangnya.

Tambahnya, Polri memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berperan serta dalam pencegahan dan penanganan covid-19 dengan menuangkan informasi positif sebagai komunikasi publik dalam bentuk karya mural.

“Semoga dengan karya para seniman muda kita ini dapat menarik minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan taat dalam melaksanakan Protokol kesehatan”.Tutup Kabid

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.