Home / POLISI KITA / Shalat Jumat Berjamaah, Kapolres Ternate Pimpin Dzikir bersama Mahasiswa yang Berunjuk Rasa

Shalat Jumat Berjamaah, Kapolres Ternate Pimpin Dzikir bersama Mahasiswa yang Berunjuk Rasa

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Ternate – ada yang berbeda pada aksi unjuk rasa yang dilakukan pada hari Jumat, 4/10/19 ini, sebelum menyampaikan aspirasi dalam aksi unjuk rasa, puluhan Mahasiswa yang beserta personil Polres Ternate langsung mempersiapkan diri dan menggelar Shalat Jum’at berjamaah di halaman kantor Walikota Ternate.

Saat waktu Shalat Jumat tiba, Puluhan mahasiswa bergabungan dengan Petugas Kepolisian Resor Ternate yang dipimpin oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di halaman Kantor Walikota Ternate, dan hanya beralaskan koran serta kardus bekas minuman mineral di awali dengan adzan yang dikumandangkan oleh Personil Polres Ternate Brigpol Haris Ade.

“saya mengajak rekan-rekan para mahasiswa yang beragama islam untuk bergabung dengan kami melaksanakan Shalat Jumat dan membagikan koran kepada mereka serta mereka juga yang memimpin pelaksanaan shalat jumat,”ucap Kapolres.

Terlihat pada shalat jumat ini, mahasiswa dari Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate memimpin pelaksanaan shalat jumat.

 

 

 

 

 

Selesai melaksanakan shalat, Kapolres Ternate menyempatkan mengajak para mahasiswa berdzikir dan beristighfar bersama. Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih karena kita masih diberikan waktu dan kesempatan untuk mengawal aksi adik-adik mahasiswa dan semoga kita dapat memperbaiki diri kita melalui dzikir dan istighfar ini.

“Kami dari Polres Ternate selalu melantunkan dzikir dan istighfar setiap pagi pada saat pelaksanaan apel pagi, semoga setiap pekerjaan yang kita laksanakan di ridohi Allah SWT,” tutur Kapolres.

Ia juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan aksi unjuk rasa ini diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan damai. Dan keberadaan petugas Kepolisian adalah dalam rangka mengawal aksi agar dapat berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana amanah dari undang-undang. (Wtftt/Humas Res Ternate).

About wanto

Check Also

Polwan Polres Tidore Kepulauan Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Tikep

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore – Polwan Polres Tidore Kepulauan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *