Home / GIAT OPS / Siap Amankan Pemilu Tahun 2019, Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Siap Amankan Pemilu Tahun 2019, Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan personil dalam menghadapi pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata – 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif. Apel gelar tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Tikep pkl 08.30 Wit pagi tadi. Jumat 22/03/19.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi,S.I.K., M.Si bertindak sebagai Pimpinan Apel  membacakan Amanat Kapolri yang intinya bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya. Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan indeks kerawanan Pemilu yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawananan yang di prediksi akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu disetiap daerah”. Ucap Kapolres

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak tahun 2019 apabila menemuklan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak – pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

“Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. Jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada.” Ujar Kapolres membacakan amanat

“Saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai”. Kata Kapolres sebelum menutup amanat. (Wtftt/Ulfa).

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *