Home / GIAT OPS / Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas, Kapolda Malut Membuka Kegiatan Gelar Operasional 2018 di Royal Resto

Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas, Kapolda Malut Membuka Kegiatan Gelar Operasional 2018 di Royal Resto

Tribratanews.malut.polri.go.id –Polda Maluku Utara. Dalam rangka kesiapan Polda Malut Mengamankan Pemilu Tahun 2018 dan 2019 Sebagai Sarana Analisa dan Evaluasi tentang persamaan persepsi dalam pengamanan pemilu 2018 dan 2019 Serta mengukur kinerja satuan kerja Polda Malut Tahun 2018, serta untuk mengetahui sitkamtibmas di jajaran Polda Malut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, membuka  Gelar Operasional (GO) Polda Maluku Utara Tahun 2018, di Ballroom Royal Resto Ternate. Rabu (29/8/18).

Kegiatan  Gelar Operasional Polda Malut Tahun 2018, dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian S.H, para Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Jajaran Polda Malut.

Kapolda Malut Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gelar Operasi (GO) ini merupakan momentum penting yang dapat di jadikan sebagaai evaluasi terhadap capaian dalm pelaksanaan tugas selama tahun 2018 yang sudah berlangsung, khususnya di bidang operasional. Gelar Operasional Polda Maluku Utara Tahun 2018, dengan Tema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018/2019”.

Lanjut Kapolda, Tema yang dimaksud merupakan perwujudan tekad dan komitmen Polda Malut dalam mengemban tugas selaku pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum guna mendukung terselenggaranya pemilu yang berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahsia serta dalam situasi damai untuk menentukan pemimpin masa depan yang rahmatan lil alamin.

Dinamika kehidupan masyarakat bergerak sangat dinamis, kondisi ini ditandai dengan adanya implikasi arus informasi yang sangat cepat  dan canggih, antara lain berita Hoax, beredarnya Paham Radikal, lewat media sosial, ujaran kebencian yang dapat memecah persatuan dan keatuan Republik Indonesia.

Kewaspadaan perlu di tingkatkan di wilayah Malut dengan melakukan Patroli Cyber oleh jajaran Krimsus maupun Intelkam berupa deteksi dini dan penggalangan masyarakat ataupun pembinaan kepada kelompok-kelompok tertentu.

Wilayah Maluku utara termasuk peringkat teraman diantara Polda-polda se Indonesia, namun kita tidak boleh terlena, meningkat produksi dan peredaran serta konsumsi miras khususnya jenis cap tikus , masih terdapat di bergai tempat. Minuman keras jenis cap tikus di wilayah Malut merupakan sumber potensi terjadiya gangguan kamtibmas, Bahkan merupakan sumber malapetaka.

Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislative dan Pilpres 2019, yang sebentar lagi akan di gelar Operasi Mantap Brata 2018 “Malut harus bersih dari miras khususnya cap tikus,” tegas Kapolda

Menutup Sambutanya, kapolda mengatakan mewujudkan polri yang promoter, maka perlu adanya perubahan Mind Set dan Cultur Set personel. Karena hal ini merupakan factor fundamental, maka dari itu ada 6 poin perhatian yang harus di pedomani dan dilaksanakan, yakni

  • Tingkatkan kinerja dan perbaiki kultur serta optimalkan manajemenmedia dengan membangun komonikasi positif dan counter berita-berita Hoax apapun isu negative yang dapat menyudutkan Polri.
  • Jadilah insan bhayangkara sejati,jaga soliditas internal dan tingkatkan soliditas maupun kerja sama dengan lintas instansi/ stake holders guna mendukung agenda pemerintah.
  • Persiapkan betul- untuk pelaksanaan operasi mantap brata 2018/2019 dalam rangka pengamanan pileg dan pilpres.
  • Kepada para kapolres, agar PEMBERANTAS MIRAS dilakukan secara berkelanjutan, sedangkan helemisasi terhadap pengendara /pembonceng roda dua lebih diintensifkan, hal ini dapatdilakukan melalui K2YD,jangan terbatas hanya pada saat operasi kepolisian saja.
  • Munculkan ide-ide baru dan pemikiran yang lebih inovatif untuk dapat di implementasikan dalam upaya mengantisipasi berbagai tantagan kedepan yang semakin komplek.
  • Laksanakan Revolusi karakter bangsa melalui  gerakan nasional revolusi mental di tiap-tiap satker guna membentuk polri sebagai penggerak Revolusi Mental  dan Pelopor Tertib Di Ruang Publik.

About farabi

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *