Home / MITRA POLISI / Sosialisasi Aplikasi Whistleblowing System (WBS) Biro SDM Polda Maluku utara

Sosialisasi Aplikasi Whistleblowing System (WBS) Biro SDM Polda Maluku utara

Tribratanews.malut.polri.go.id- Polda Malut. Panitia penerimaan calon anggota Polri secara terpadu T.A 2019 Polda Malut terus berupaya menangkal praktik kecurangan dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggotanya, selain melakukan sosialisasi rekrutmen bersih, transparan dan akuntabel.

Panitia seleksi kali ini menerapkan sistem aplikasi yang bisa mendeteksi praktik kecurangan yaitu Whistleblowing System dengan menggunakan smartphone yang cukup efektif sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan KKN penerimaan anggota Polri T.A 2019 Polda Malut.

Dengan demikian Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri Secara terpadu T.A 2019 Polda Maluku Utara pun melaksanakan sosialisasi aplikasi Whistleblowing System ( WBS ) Kepada seluruh Calon Siswa guna agar mengetahui cara mengoperasikan aplikasi tersebut di karenakan aplikasi tersebut baru di luncurkan tahun 2019, yang dilaksanakan dihalaman gudang Dulog Kota Ternate. Senin (15/4/2019).

Aplikasi Whistleblowing System sangat berguna saat penerimaan anggota Polri untuk menghindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dilingkup kepolisian Polda Malut  yang saat ini sedang sibuk-sibuknya melalukan seleksi ribuan calon siswa dan caspol Polri Polda Malut .(Ucap Briptu Rifaldi)

Aplikasi baru tersebut dipakai dan diperkenalkan panitia penerimaan kepada semua casis yang masih melakukan seleksi masuk anggota Polri Polda Malut, setelah sebelumnya lolos seleksi admimistrasi yang dilakukan secara terbuka.

Panitia penerimaan calon anggota Polri Polda Malut terus berupaya menangkal praktik kecurangan dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggotanya, selain melakukan sosialisasi rekrutmen bersih, panitia pun selalu menghimbau kepada calon anggota Polri Panda Polda Malut agar jangan mudah terpengaruh dengan angan-angan dari orang-orang  yang menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan berupa uang.

Perlu diketahui juga Whistleblowing System Penerimaan Anggota Polri adalah sistem untuk memproses pelaporan / pemberian informasi yang  disampaikan  baik  secara langsung    maupun    tidak    langsung    sehubungan dengan    adanya perbuatan   yang   melanggar   perundang-undangan, peraturan/standar, kode  etik,  dan  kebijakan,  serta  tindakan  lain  yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam proses penerimaan anggota Polri. (tftt/ftn)

About wanto

Check Also

Polsek Ternate Selatan Berhasil Mengamankan Seorang Pencuri dengan Modus Bercadar

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Polsek Ternate Selatan berhasil mengamankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *