Home / POLISI KITA / Study Kelayakan Dalam Rangka Peningkatan Tipologi Polda Maluku Utara

Study Kelayakan Dalam Rangka Peningkatan Tipologi Polda Maluku Utara

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Yasdan Rifal M.Hum., yang didampingi Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., dan Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari SIK. M.H., memimpin pelaksanaan kegiatan Study Kelayakan Dalam Rangka Peningkatan Tipologi Polda Maluku Utara dari Tipe B menjadi Tipe A. Selasa, 14/01/20.

Kegiatan Studi Kelayakan yang dipusatkan di Aula Polda Maluku Utara ini dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari SIK. M.H., Para Pejabat Polda Malut, Tim Study Kelayakan Peningkatan Polda dan Para Kapolres Jajaran Polda Malut.

Peningkatan tipologi kepolisian daerah (Polda) di tubuh Polri terus berlangsung, seiring dengan semakin meningkatkan dinamika masyarakat. Sejumlah Polda di Indonesia naik kelas, dari tipe B ke tipe A. Salah satunya, Polda Maluku Utara yang rencananya akan menyandang tipe A.

 

 

 

 

 

 

Jelang kenaikan status tersebut, Polda Maluku Utara terlebih dulu menerima kunjungan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Yasdan Rifal, M.Hum., beserta team dalam rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipologi Polda Malut menjadi tipe A.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Yasdan Rifal, M.Hum., selaku ketua Tim beserta rombongan di Polda Maluku Utara, ini merupakan kali ketiga kedatangan Tim ke Polda Malut.

“Sebenarnya Mako Polda itu bertempat di Sofifi namun demikian karena beberapa hal, seperti fasilitas- fasilitas umum juga belum memadai untuk melaksanakan tugas-tugas Polda Maluku Utara di Sofifi maka kami sementara berkantor di Ternate.” Kata Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Kapolda, dalam kesempatan ini kami akan menyampaikam informasi yang di butuhkan oleh tim, sehingga tim dari mabes dapat melakukan pendalaman kira-kira apa yang kurang dan harus disiapkan sehingga kami siap menerima study kelayakan dari kemenpan.

“Maka dari itu kami minta petunjuk dan arahan dari ketua tim Study Kelayakan peningkatan Tipologi Polda B ke tipe A, sehingga kami bisa melengkapi apa yang kurang dan pada saat nanti timnya bisa kami sajikan apa yang di harapkan. Tutup Kapolda.

Sementara itu Ketua Tim Study Kelayakan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda beserta stafnya telah menerima kami di Polda Maluku Utara, untuk melaksanakan uji Kelayakan dalam rangka perubahan Tipologo Polda.

 

 

 

 

 

 

“Kami datang kesini untuk melaksanakan perintah Kapolri untuk melakukan uji kelayakan perubahan Tipe Polda. Ini adalah Polda kelima yang kami datangi dan In Syaa Allah besok kami sudah bergeser ke Gorontalo dan minggu depan ke Papua Barat.” Kata Ketua Tim.

Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Yasdan Rifal, M.Hum., menyampaikan bahwa study kelayakan ini merupakan salah satu persyaratan dalam peningkatan Tipologi Polda, sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 4 tahun 2018 tentang Pembentukan dan Perubahan Tipe Satwil Polri.

Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dari Polda Maluku Utara dan seluruh jajarannya untuk dapat membatu team, baik data yang akurat maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaannya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *