Home / POLISI KITA / Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS T.A. 2019 Panda Polda Maluku Utara

Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS T.A. 2019 Panda Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Ternate. Polda Maluku Utara hari ini menggelar pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2019 bertempat di Aula Kieraha Polda Malut. Sabtu (02/02/19).

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lucas Arry Dwiko Utomo memimpin jalanya kegiatan dan dihadiri Irwasda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, panitia, peserta seleksi SIPSS sebanyak 15 orang yang terdiri dari 8 pria dan 5 wanita serta orang tua peserta.

Mengawali rangkaian kegiatan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan penyelenggaraan penerimaan SIPSS Tahun 2019 oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K.

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lucas Arry Dwiko Utomo membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol, Drs. Suroto M.Si.

“Rekrutmen anggota Polri Sumber Sarjana TA. 2019 Sebagaimana perintah Presiden RI dan pimpinan Polri akan dilakukan secara obyektif dan jujur serta seluruh proses harus Clear dan Clean”

“Polri bertekad menyelenggarakan sistem seleksi penerimaan SIPSS yang sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat guna menghasilkan Perwira Polri yang Profesional, Bermoral dan Modern”

“untuk mencapai tujuan tersebut, maka seluruh kegiatan seleksi penerimaan dilaksanakan dengan tetap memegang prinsip “BETAH”, yang artinya BERSIH, tidak ada celah sama sekali bagi Panitia, Pejabat, orang tua calon dan semua pihak untuk melakukan KKN”

“Dalam seluruh proses seleksi ini, masyarakat, orang tua wali dan peserta serta pengawas eksternal dapat mengawasi secara langsung semua tahapan kegiatan mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan administrasi sampal dengan tahap akhir yaitu sidang terbuka kelulusan namun tetap dengan prinsip, boleh mengawasi tetapi jangan mengintervensi”.

Selesai membacakan amanat Kapolda dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negri sebagai penutup rangkaian kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2019 Panda Polda Maluku Utara.(Aby Zld)

About farabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *