Syukuran Hut Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-38 di Maluku Utara

BERBAGI INFORMASI

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2018 kali ini menitikberatkan pada bidang pendidikan sesuai dengan tema yang diusung yaitu “ Yayasan Kemala Bhayangkari Mendukung Pendidikan Nasional Untuk Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa Indonesia Yang Berkarakter, Cerdas Dan Berbudi Luhur “

Pelaksanaan syukuran HUT YKB yang ke-38 di Maluku Utara sendiri, dilaksanakan di Royal Resto Ternate, Rabu 09/05/18 yang dihadiri Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya M.Sc (Eng), Wakapolda Maluku Utara Drs. Lukas Arry Dwiko Utom,o para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, para Kapolres Jajaran Polda Malut, Pengurus Daerah Bhayangkari, dan para Pengurus Cabang.

Syukuran HUT YKB di Maluku Utara ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Maluku Utara yang didampingi Ketua YKB Maluku Utara Ny Mega Kamila Naufal.

Membacakan sambutan Ketua Umum YKB, Ny. Mega Kamila Naufal selaku Ketua YKB Malut menyampikan di usia yang ke-38 ini saya mengajak marilah sejenak kita melihat kebelakang pada awal terbentuknya Yayasan Kemala Bhayangkari. Dilandasi adanya rasa tanggung jawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan dan kesatuan, sehingga 38 tahun yang lalu atas prakarsa Ibu Widodo Budidarmo selaku Ketua Umum Bhayangkari pada saat telah mencetuskan ide pembentukan “ Yayasan”, yang dilanjutkan oleh Ketua Umum Bhayangkari Almarhum Ibu Poppy Awaludin Djamin, dengan mendaftarkan akte pendirian Yayasan ke Notaris, sehingga terbentuklah “ Yayasan Kemala Bhayangkari”.

Tema yang diangkat pada perayaan HUT YKB yang ke-38 ini, mengandung arti dan makna yang sangat penting bagi peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa, dengan dilandasi penguatan pendidikan karakter, yaitu gerakan pendidikan utnuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah piker, olah raga, olah rasa dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat, sebagai bagian dari gerakan Nasional Revolusi Mental, agar Bangsa Indonesia mejadi Bangsa yang maju, modern, berwawasan luas, berkarakter baik dan berbudi luhur.

Sementra itu Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari  bahu-membahu untuk membantu keberhasilan tugas Polri, terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan keluarga besar Polri dan juga masyarakat umum melalui Yayasan Pendidikan Kemala Bhayangkari. Kapolda Maluku Utara juga berharap agar acara peringatan HUT YKB ini, hendaknya tidak hanya dianggap sebagai suatu acara rutin biasa, tetapi harus kita pahami sebagai peristiwa penting dari perjalanan waktu untuk melihat ke belakang dan mengkaji keberadaan YKB dalam kiprahnya selama ini, serta mempererat ikatan silaturahmi yang telah terjalin antara pengurus dan seluruh keluarga besar Polda Maluku Utara.

Pada usia yang menginjak ke-38 tahun ini, tentunya YKB telah mampu berkiprah memberikan sumbangsih yang nyata kepada bangsa Indonesia. Salah satunya adalah kontribusi dalam upaya mencerdaskan generasi muda melalui pengembangan dunia pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, memiliki budi pekerti luhur dan moral yang baik.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini berpendapat, bahwa pemilihan tema dalam rangka syukuran YKB pada tahun sangat tepat yaitu, “ Yayasan Kemala Bhayangkari Mendukung Pendidikan Nasional Untuk Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa Indonesia Yang Berkarakter, Cerdas Dan Berbudi Luhur “ tema tersebut diharapkan akan dapat menggelorakan semangat dan tekad seluruh keluarga Yayasan, untuk lebih mengoptimlkan kapasitas dan kompetensi pendidikan guna mewujudkan tujuan Yayasan untuk meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik sebagai kader penerus pengabdian bangsa.

Penulis   : Wanto Tftt

Editor    :  Wanto Tftt

Publish  :  Bang Genta Zld

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *