Home / POLISI KITA / Temu Netizen, Bidang Humas Polda Maluku Utara Ajak Sisa-Siswi SMP N 2 Kota Ternate Bijak Menggunakan Medsos

Temu Netizen, Bidang Humas Polda Maluku Utara Ajak Sisa-Siswi SMP N 2 Kota Ternate Bijak Menggunakan Medsos

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku Utara melalui Subbid Penmas melaksanakan Temu Netizen terkait dengan bagaimana kita bijak dalam menggunakan media sosial, di SMP Negeri 2 Kota Ternate. Senin 28/10/19.

Sebagai narasumber dalam kegiatan temu netizen ini,  Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo, Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J. M. Basyir, dan dihadiri oleh Wakasek Kesiswaan SMP N 2 Kota Ternate Bpk Djafar Noho S.Pd , Guru SMP N 2 Kota Ternate, Personel Bid Humas Polda Malut, dan 58 Siswa-Siswi SMP N 2 Kota Ternate.

 

 

 

 

 

 

Kaur Mitra menjelaskan bahwa, berita palsu dan berita bohong atau yang kita sering sebut dengan berita Hoax adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat  seolah-olah benar adanya. Dan sekarang ini makin banyak yang menyebarkan berita Hoax maupun melakukan Ujaran kebencian di media sosial.

“Untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak Kepolisian melalui Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Utara menggelar kegiatan yang namanya Temu Netizen bersama generasi Millenial di SMP Negeri 2 Kota Ternate.” Kata Kaur Mitra Iptu Eksan.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Kaur Mitra Iptu Eksan, juga mengajak para siswa/siswi SMP Negeri 2 Kota Ternate untuk bijak dalam menggunakan media sosial, serta menghimbau untuk tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang beredar di media sosial, karena berita tersebut belum tentu jelas kebenarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J.M. Basyir juga menyampaikan, meski saat ini kita dimudahkan dalam hal apapun termasuk dalam mendapatkan informasi, kita harus memiliki sikap yang bijak serta pola berpikir kritis, agar kita mampu menyaring informasi mana saja yang memiliki nilai positif, dan membuang informasi yang dianggap tidak layak untuk kita konsumsi.

 

 

 

 

 

 

“Maka dari itu, semua kemudahan yang telah kita terima tak hanya sekedar disyukuri dan dinikmati begitu saja. Karena kemudahan tersebut bisa memiliki dampak positif atau malah sebaliknya.” Ungkap Duta Humas polda Malut. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *